ROKAN HULU, PASIR PENGARAIAN - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rokan Hulu (Rohul) Ir. Damri Harun mengaku setelah disahka oleh DPRD, Senin (30/1/17) lalu, kini APBD Rohul 2017 sudah dievaluasi atau diverifikasi pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Sudah divaluasi oleh Pemprov Riau. Kita sudah menerima SK evaluasi APBD Rohul 2017 yang disahkan sekitar Rp1,4 triliun lebih pada hari Rabu (1/3/17) lalu," ungkap Damri di Pasirpangaraian, Jumat (2/3/17).

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Damri mengakui setelah menerima SK verifikasi dari Pemprov Riau, Pemkab Rohul dan DPRD Rohul akan segera menggelar rapat untuk membahas hasil evaluasi APBD Rohul 2017, dijadwalkan akan dilaksanakan Senin (6/3/17).

Diakuinya, setelah dilakukan rapat dengan legislatif, APBD Rohul 2017 segera bisa digunakan sesuai perencanaan program yang sudah disusun.

"Dari hasil verifikasi atau evaluasi bersama DPRD Riau akan diketahui mana saja kegiatan yang bisa dilaksanakan dan mana yang tidak. Kalau bisa dilaksanakan ya segera dilakukan, kalau nggak bisa ya gak akan dicairkan," jelasnya.

Damri menghimbau seluruh Kepala SKPD ‎di lingkungan Pemkab Rohul mengikuti rapat hasil evaluasi Pemprov Riau di DPRD Rohul Senin depan.

Menurutnya, dengan hadirnya seluruh Kepala SKPD, tentunya akan lebih mempercepat dana APBD 2017 dipakai untuk kegiatan, tergantung bagaimana hasil rapat evaluasi nanti.

"Untuk kegiatan yang diakomodir kerjakan sesuai aturan. Saya ingatkan, jika tidak boleh digunakan atau dikerjakan, jangan dikerjakan," imbau Sekdakab Rohul Damri.

Sebelumnya, Plt Bupati Rohul H. Sukiman dan Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH, serta tiga Wakil Ketua DPRD Rohul, Zulkarnain, Hardi Candra, dan Abdul Muas sudah menandatangani APBD 2017.

Pada Rapat Paripurna tentang Laporan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Rohul disepakati APBD Rohul 2017 lebih dari Rp1,4 triliun.(dow)

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rokan Hulu (Rohul) Ir. Damri Harun mengaku setelah disahka oleh DPRD, Senin (30/1/17) lalu, kini APBD Rohul 2017 sudah dievaluasi atau diverifikasi pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. "Sudah divaluasi oleh Pemprov Riau. Kita sudah menerima SK evaluasi APBD Rohul 2017 yang disahkan sekitar Rp1,4 triliun lebih pada hari Rabu (1/3/17) lalu," ungkap Damri di Pasirpangaraian, Jumat (2/3/17).

Post a Comment

Powered by Blogger.