RIAU, KAMPAR - Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman menyentil kondisi Kabupaten Kampar yang kini tidak sejaya dulu lagi. Sejak Kampar dimekarkan menjadi tiga kabupaten (ditambah Kabupaten Rohul dan Kabupaten Pelalawan), kondisi Kampar sebagai kabupaten induk justru semakin merosot.

"Saya sampaikan apa adanya. Kampar dulu jadi barometer dari berbagai sisi. Tapi sejak dimekarkan, Kampar tidak seperti dulu lagi (tidak sejaya dulu lagi)," ucap Gubri saat menyampaikan pidato di sidang paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kabupaten Kampar, di Gedung DPRD Kabupaten Kampar, Bangkinang (6/2/17).

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Gubri menyebut, saat ini angka kemiskinan dan pengangguran terbuka di Kabupaten Kampar masuk lima besar se-Riau. Harapan hidup juga termasuk rendah. 

"Ini artinya ada yang salah," ucap pria yang akrab disapa Andi Rachman itu. Ke depan, Gubri mengajak Pemkab Kampar bersinergi dalam membangun. Gubri juga meminta pengelolaan tata pemerintahan dilakukan dengan baik dan transparan. 

"Saya juga akan meminta KPK untuk melakukan pendampingan di Kabupaten Kampar. Ini baik agar kita tidak punya keragu-raguan dalam menjalankan anggaran," katanya.

Gubri mengungkap bahwa tahun anggaran 2016, Pemprov Riau mengucurkan anggaran ke Kampar hampir setengah triliun. "Tahun 2017 ini memang agak turun. Jadi sebesar Rp324 miliar. Ini karena Pemprov harus bayar hutang," ungkapnya lagi.

Gubri optimis, pembangunan Kampar ke depan akan lebih baik. Apalagi kekayaan SDA Kampar luar biasa. Termasuk destinasi wisata, seperti Candi Muara Takus, air terjun dan sejumlah destinasi lainnya. Pembangunan di sektor pertanian dan perikanan juga harus menjadi prioritas.(ria*02)

Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman menyentil kondisi Kabupaten Kampar yang kini tidak sejaya dulu lagi. Sejak Kampar dimekarkan menjadi tiga kabupaten (ditambah Kabupaten Rohul dan Kabupaten Pelalawan), kondisi Kampar sebagai kabupaten induk justru semakin merosot. "Saya sampaikan apa adanya. Kampar dulu jadi barometer dari berbagai sisi. Tapi sejak dimekarkan, Kampar tidak seperti dulu lagi (tidak sejaya dulu lagi)," ucap Gubri saat menyampaikan pidato di sidang paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kabupaten Kampar, di Gedung DPRD Kabupaten Kampar, Bangkinang (6/2/17).

Post a Comment

Powered by Blogger.