INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Sebagai ujung tombak pelaksanaan urusan pemerintahan di desa, maka diperlukan perangkat desa yang menguasai administrasi pengelolaan pemerintahan desa yang baik. 

Penegasan ini disampaikan Bupati Inhil H Muhammad Wardan saat membuka Seleksi Rekrutmen Perangkat Desa se Kecamatan Tembilahan Hulu, Selasa (6/12/16) di Aula STAI Auliarrasyidin Tembilahan Hulu. 

Seleksi Rekrutmen perangkat desa se Kecamatan Tembilahan Hulu ini dilaksanakn untuk 4 desa, yakni Desa Pulau Palas, Desa Sungai Intan, Desa Pekan Kamis dan Desa Sialang Panjang. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Bupati Wardan menyampaikan menyatakan, pelaksanaan rekruitmen ni sudah diatur dalam Permendagri dan Peraturan Daerah Nomor 4 tahun 2015 dan direalisasikan bagi menyiapkan perangkat desa yang dipilih sesuai ketentuan yang berlaku ini. 

Disebutkan, dengan seleksi yang dilaksanakan secara terbuka oleh tim independen yang diantaranya terdiri dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) dan STAI Auliaurrasyidin ini dapat menghasilkan para calon perangkat desa yang kualifikasi yang bagus. 

"Karena kedepannya, dalam rangka pengelolaan administrasi perkantoran sampai ke desa sudah sangat memerlukan dan harus didukung perangkat desa yang mampu menguasai IT dan pengelolaan pemerintahan desa yang baik," harapnya. 

Camat Tembilahan Hulu Dhoan Dwi Anggara menyebutkan, setelah melalui seleksi administrasi, akhirnya berhasil didapat 79 peserta seleksi rekrutmen perangkat desa se Kecamatan Tembilahan Hulu. 

"Mereka ini akan akan mengisi 29 formasi sebagai Kepala Seksi Kepala Urusan dan Kepala Dusun untuk perangkat desa se Kematan Tembilahan Hulu," sebutnya. 

Mereka akan menjalani 3 tes yang dilaksanakan antara lain, tes tertulis sebanyak 100 soal, tes IT dan tes wawancara. Ini merupakan tes ini pertama kali diadakan di Kabupaten Inhil, bahkan Provinsi Riau.(hum12)

Sebagai ujung tombak pelaksanaan urusan pemerintahan di desa, maka diperlukan perangkat desa yang menguasai administrasi pengelolaan pemerintahan desa yang baik. Penegasan ini disampaikan Bupati Inhil H Muhammad Wardan saat membuka Seleksi Rekrutmen Perangkat Desa se Kecamatan Tembilahan Hulu, Selasa (6/12/16) di Aula STAI Auliarrasyidin Tembilahan Hulu. Seleksi Rekrutmen perangkat desa se Kecamatan Tembilahan Hulu ini dilaksanakn untuk 4 desa, yakni Desa Pulau Palas, Desa Sungai Intan, Desa Pekan Kamis dan Desa Sialang Panjang.

Post a Comment

Powered by Blogger.