INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan hadiri pengukuhan Pengurus PGRI Cabang Kecamatan Batang Tuaka ke-6 masa bakti tahun 2016-2021 yang dipusatkan di Gedung SMAN Tuah Gemilang Sungai Piring, Senin (14/10/2016).

Selain pengukuhan PGRI, juga sekaligus penyerahan Pendopo dari tokoh Peduli Pendidikan Kecamatan Batang Tuaka, Sudomo Wijaya kepada Pemerintah Kabupaten Inhil, serta penyerahan alat permainan Edukatif (APE) dari Bunda Paud Inhil kepada TK Pembinaan Kecamatan Batang Tuaka.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Inhil mengucapkan 'selamat' kepada seluruh pengurus PGRI Kecamatan Batang Tuaka periode 2016-2021 yang baru saja dikukuhkan. Semoga mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, dapat mengorganisasikan seluruh anggota sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi, serta bisa membangun sinergi yang baik dengan pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan," ungkap Wardan pada saat kata sambutanya.

Disamping itu, bupati juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus PGRI Kecamatan Bantang Tuaka yang telah menjalankan tugasnya dan tanggung jawabnya pada periode yang telah lalu.

Bupati juga mengatakan bahwa organisasi profesi guru terbesar di Indonesia, PGRI menjadi suatu wadah yang ideal dan tepat untuk meningkatkan profesionalisme guru, mengatasi berbagai masalah yang dihadapi para guru serta memperjuangkan Nasib Guru dan pendidikan pada umumnya.

Namun PGRI juga dituntut untuk busa mengikuti perkembangan terbaru dalam dunia pendidikan sehingga lebih mudah untuk melahirkan program-program yang sesuai dengan tuntutan masa kini, yakni tuntutan pendidikan dibawah gebrakan globalisasi dengan konteks kekinian PGRI dituntut mampu menyusun program-program yang mampu meningkatkan kemampuan guru dalam segala aspek. Mulai dari kemampuan intelektual mapun kemampuan-kemampuan yang lain yang busa menambahkab kecakapan guru yang berujung pada peningkatan mutu pendidikan.

"Itulan PGRI mempunyai tugas yang sangat penting dakam menyiapkan para guruu yang profesional dan betul-betul mampu menjadi tunpuan dakan proses pembelajaran sehingga mewujudkan pendidikan yabg berkualitas dan bermutu," ujarnya lagi.

Selanjutnya, Bupati juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tokoh peduli pendidikan kecamatan Batang Tuaka yang telah menyerahkan pendopo kepada pemerintah Kabupaten Inhil untuk SMA, serta Bunda Paud Inhil Hj.Zulaikha Wardan juga menberikan bantuan kepada TK Pembina Kecamatan Batang Tuaka betupa Alat Permainan Edukatif (APE).

"Harapan saya, semoga keberadaan pendopo dan alat permainan edukatif ini akan dapat mendukung serta memberikan manfaat dan pengaruh yang signifikan terhadap proses pendidikan yang bermuara pada peningkatab kualitas pendidikan di Kabupaten Inhil khususnya di Kecamatan Batang Tuaka," tutupnya.

Untuk diketahui, selain dihadiri Bupati Wardan, tampak hadir juga Anggota DPRD Inhil Edy Hariyanto Sindrang, Ibu Bunda Paud Inhil Zulaikhah Wardan, Kepala BPMPD Inhil Yulizal, Camat Batang Tuaka Kamren, Kepala UPT Dinas Pendidikan Batang Tuaka, Ketua PGRI Inhil Yazwar Aprilian, Kapolsek Batang Tuaka IPTU Zuhairi, Perwakilan Koramil Kecamatan Batang Tuaka H. Samsidik, Tokoh Masyarakat Batang Tuaka Sodomo Wijaya dan Guru-guru serta peserta yang akan dilantik.

Berikut nama-nama pengurus PGRI Kecamatan Batang Tauak, sebanyak 14 yang dilantik, Senin (14/11/2016)

Ketua Suhaimi.
Wakil ketua Siti Bulkis.
Sekertaris Indra Kasuma.
Bendahara Rovi Karmona.
Seksi Organisasi dan Kaderisasi Robi Yanto.
Seksi Ketenagakerjaan dan Kesra Hendra Antoni.
Seksi Informasi dan Komunikasi Ilfi Afriadi.
Seksi penelitian dan pengembangan Suhardi.
Seksi Pendidikan dan Pelatihan Nurbayan.
Seksi Pengelolaan dan Pembinaan Profesi Arifi.
Seksi Kerohanian Syamsuri.
Seksi Pemberdayaan Perempuan Sy. Raoyani.
Seksi Pengembangan Kesenian Budaya dan Olahraga Selamat.
Seksi Pengabdian Masyarakat Marfuah.(hum11)

Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan hadiri pengukuhan Pengurus PGRI Cabang Kecamatan Batang Tuaka ke-6 masa bakti tahun 2016-2021 yang dipusatkan di Gedung SMAN Tuah Gemilang Sungai Piring, Senin (14/10/2016). Selain pengukuhan PGRI, juga sekaligus penyerahan Pendopo dari tokoh Peduli Pendidikan Kecamatan Batang Tuaka, Sudomo Wijaya kepada Pemerintah Kabupaten Inhil, serta penyerahan alat permainan Edukatif (APE) dari Bunda Paud Inhil kepada TK Pembinaan Kecamatan Batang Tuaka. "Saya atas nama pemerintah Kabupaten Inhil mengucapkan 'selamat' kepada seluruh pengurus PGRI Kecamatan Batang Tuaka periode 2016-2021 yang baru saja dikukuhkan. Semoga mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, dapat mengorganisasikan seluruh anggota sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi, serta bisa membangun sinergi yang baik dengan pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan," ungkap Wardan pada saat kata sambutanya.

Post a Comment

Powered by Blogger.