INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Dumai Letkol Laut (P) Muh Risahdi, Msi (Han) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Jum'at (25/11/16). 

Kedatangan Danlanal dan rombongan ini diterima Bupati Inhil H Muhammad Wardan yang didampingi para pejabat Pemkab Inhil di kediaman dinasnya di Jalan Kesehatan Tembilahan. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Danlanal Dumai Letkol Laut (P) Muh Risahdi, Msi (Han) menyatakan, kedatangan mereka ini dalam rangka bersilaturrahmi dan berbagi informasi mengenai keamanan dan ketertiban di wilayah laut. 

"Kedatangan kami ini, sebagaimana amanah UU Nomor 43 Tentang TNI, diantaranya membantu tugas pemerintah daerah atau bagian dari fungsi diplomasi untuk mendukung menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya di laut," ungkapnya. 

Diterangkannya, wilayah perairan Kabupaten Indragiri Hilir merupakan wilayah yang sangat strategis dan ramai oleh lalu lintas kapal laut, bahkan dari luar negeri, kondisi ini tentu saja harus menjadi perhatian dan dijaga keamanannya dari tindakan yang dapat merugikan daerah, bahkan negara. 

Dipaparkan, memang saat ini belum terlihat kerawanan konkrit di Inhil, namun kondisi seperti ini harus diantisipasi dan dijaga dengan baik. Kerawanan konkrit yang dimaksud adalah adanya pihak-pihak yang berusaha menimbulkan iklim investasi yang kurang bagus, agar pembangunan di wilayah Riau khususnya di Kabupaten Inhil menjadi terhambat. 

Bupati Inhil H Muhammad Wardan menyampaikan terima kasih atas kunjungan Danlanal ini. Diakuinya, sebagai daerah yang strategis, maka tentu juga memiliki tingkat kerawanan tersendiri yang harus dijaga dengan baik. 

Diharapkan, keberadaan armada Angkatan Laut di perairan Inhil dapat lebih meningkatkan stabilitas dan kondisi daerah yang lebih kondusif, khususnya di wilayah perairan. 

"Tentunya dalam rangka menciptakan kondisi daerah yang kondusif, Pemkab Inhil harus bersinergi dan didukung semua elemen. Sehingga terciptanya iklim investasi yang sehat, aman dan kondusif," sebutnya.(hum11)

Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Dumai Letkol Laut (P) Muh Risahdi, Msi (Han) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Jum'at (25/11/16). Kedatangan Danlanal dan rombongan ini diterima Bupati Inhil H Muhammad Wardan yang didampingi para pejabat Pemkab Inhil di kediaman dinasnya di Jalan Kesehatan Tembilahan.

Post a Comment

Powered by Blogger.