INDRAGIRI HILIR, KEMPAS JAYA - Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) merupakan program pembangunan pedesaan andalan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir. 

Penjelasan ini disampaikan Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Afrizal di hadapan tim dari Markas Besar TNI Angkatan Darat yang dipimpin Staf Ahli Kasat TNI AD Brigjen TNI Joko Warsito, kemarin di Perpustakaan dan Rumah Pintar Indra Suardi di Desa Saka Rotan, Kecamatan Teluk Belengkong. 

"Program Desa Maju Inhil Jaya merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir bagi memberdayakan dan membangun desa," ungkap Afrizal. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Dijelaskannya, sejak dijalankan program pembangunan ini berbagai infrastruktur dan fasilitas publik di desa berhasil dibangun dengan memberdayakan masyarakat setempat. 

"Pembangunan pos keamanan terpadu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga dibangun dari dana DMIJ," jelasnya. 

Kedatangan tim Mabes TNI AD ini untuk melihat pemanfaatan teknologi tepat guna yang dibuat oleh TNI, khususnya Kodim 0314/ Inhil berupa proyek pembangkit listrik Micro Hydro yang ada di Kecamatan Belengkong yang dibangun TNI atas permintaan masyarakat. 

“Kami ingin pembangkit listrik Micro Hydro yang sangat dibutuhkan masyarakat disana, karena memang tidak ada listrik,” ungkap Joko Warsito. 

Disebutkan, proyek Micro Hydro tersebut akan mengolah tenaga air menjadi tenaga listrik dan dimanfaatkan untuk masyarakat karena memang PLN tidak bisa menjangkau wilayah tersebut akibat jauhnya lokasi. 

“Harapan kami masyarakat betul-betul mendapat manfaat dan masyarakat mau memelihara dengan baik. Karena di lokasi ini arus airnya tidak sederas di tempat lain jadi memang agak sedikit sulit saat pemasangannya dan tantangannya memang sedikit berat," sebutnya.(hum10)

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil

Post a Comment

Powered by Blogger.