INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hajjah Zulaikha Wardan,S.Sos.,ME dianugerahi Piagam Penghargaan PAUD Tingkat Nasional 2016 dari Mententeri Pendidikan dan Kebudayaan, Kamis (29/9/2016).

Pemberian penghargaan tersebut dalam rangka Kemitraan dan Peran serta dalam mendukung Gerakan Nasional PAUD Berkualitas yang diserahkan di Gedung Sasano Langen Budoyo,Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Pada saat itu, Bunda PAUD Inhil Zulaikha tampak didampingi, Kadis Pendidikan Drs. H Syaifudin MP, Kabag Humas Drs.Nursal, Kasi Paud Dinas Pendidikan Inhil Nadiyar,S.Sos.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
"Pemberian penghargaan ini atas dasar kemitraan dan peran serta dalam mendukung Gerakan Nasional PAUD berkualitas. Teruskanlah merajut karya, tebar prestasi untuk menggapai generasi emas indonesia," ucap Zulaikha.

Zulaikha juga mengatakan sangat bangga bisa berkumpul dan bertemu yang dianggapnya sangat spesial. Beliau juga bangga dan bahagia dengan Provinsi Riau dapat mewakili acara penganugerahan PAUD ditingkat Nasional 2016 ini.

"Karena Dari seluruh indonesia  34 Provinsi, ada Bunda Paud 31 Kab/Kota, dari Provinsi 15, Kecamatan dan Desa ada 10 PAUD. Dengan Penganugerahan ini tentunya memberikan motivasi kepada kita untuk lebih meningkatkan dan lebih giat lagi dalam rangka mengembangkan pendidikan anak usia dini di daerah kita masing-masing," tukasnya.

Dikatakannya lagi, walaupun sudah mendapatkan penganugerah ini, tidak cukup puas di sini tetapi kita terus memacu bahwa masih ada sekitar 5000 anak usia dini inhil khususnya itu belum terlayani.

"Maka ini menjadi tugas tertunda atau PR kita untuk kita tuntaskan bersama-sama. Hari temanya Paud yang berkualitas, jadi kita harus mengacu kesana dan mengarah kesana, dimana sesuai dengan arahan ibu presiden Bunda Paud Nasional. Beliau mengharapkan untuk dapat memperhatikan guru-guru paud yang ada di desa terutama.

Ini adalah salah satu untuk meningkatkan kualitas pendidik paud sehingga apa bila kita mengharapkan paud berkualitas tentunya harus kita tingkatkan gurunya disamping juga kita harus melengkapi pasilitas-pasilitas lembaga paud yang ada dalam rangka meningkatkan paud yang berkualitas

"Harapan kepada Dinas terkait dan Perusahan sejalan arahan bunda paud nasional bahwa kita harus memperhatikan bunda paud terutama sekali yang ada di perdesaan karena sampai hari ini masih sangat terendah, mereka itu insentifnya sangat terbatas. Untuk itu dinas pendidikan harus memprogramkan ini, tentunya kementerian pendidikan nasional tentunya harus memperhatikan ini dan ini di realisasikan tentunya akan disalurkan seluruh kabupaten/kota melalui provinsi," tutupnya.(hum09)

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hajjah Zulaikha Wardan,S.Sos.,ME dianugerahi Piagam Penghargaan PAUD Tingkat Nasional 2016 dari Mententeri Pendidikan dan Kebudayaan, Kamis (29/9/2016). Pemberian penghargaan tersebut dalam rangka Kemitraan dan Peran serta dalam mendukung Gerakan Nasional PAUD Berkualitas yang diserahkan di Gedung Sasano Langen Budoyo,Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Pada saat itu, Bunda PAUD Inhil Zulaikha tampak didampingi, Kadis Pendidikan Drs. H Syaifudin MP, Kabag Humas Drs.Nursal, Kasi Paud Dinas Pendidikan Inhil Nadiyar,S.Sos.

Post a Comment

Powered by Blogger.