INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Tepat pukul 12.30 WIB, Jumat (23/9/2016), rombongan pertama jamaah haji asal Indragiri Hilir (Inhil), Riau akhirnya mendarat dengan selamat di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau. Di sana, mereka disambut langsung Bupati Inhil, H M Wardan, yang didampingi Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikha Wardan.

Penyambutan yang digelar sederhana ini, terpantau penuh haru. Sekitar 132 orang dari rombongan pertama itu tampak bergantian bersalaman dengan pimpinan Inhil tersebut yang selanjutnya menuju Asrama Haji untuk acara penyambutan lainnya sembari menunggu rombongan lainnya mendarat pula.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Seperti yang diinformasikan oleh Kabag Kesra Setdakab Inhil, Arifin, dari 381 jemaah hanya 379 yang kembali ke tanah air. Dua jemaah lainnya tak dapat pulang karena telah wafat dan dikebumikan di Tanah Suci.

"Hari ini seluruh jamaah kita, Insyaallah akan pulang. Tapi, dua orang jamaah kita lainnya tak dapat kembali karena telah wafat saat beribadah di tanah suci. Mereka keduanya langsung dikebumikan disana," jelas Arifin.

Seluruh jemaah yang kembali, sambung Arifin, akan menginap semalam di Asrama Haji, Batam, untuk selanjutnya esok hari, Sabtu (24/9/2016), akan bertolak ke Tembilahan.

"Besok, pagi-pagi, sekitar pukul 7.30 WIB kita akan bertolak ke Tembilahan menggunakan kapal yang telah disediakan Pemkab Inhil. Insyaallah ba'da Dzuhur sampai di Tembilahan dan kita akan berkumpul di Masjid Al Huda," jelasnya.

Bupati Wardan sendiri, mengucapkan selamat kepada para jamaah yang telah kembali. Tak lupa dia meminta kepada seluruh jemaah agar dapat pula mendoakan jemaah yang telah wafat di Tanah Suci.

"Alhamdulillah para jamaah kita sudah kembali ke tanah suci. Semoga dengan ibadah yang dilakukan dapat menjadi haji yang mabrur. Tak lupa pula, mari kita turut mendoakan jamaah kita yang wafat disana agar mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah dan diterima segala amal ibadahnya," ucap Wardan.(hum09)

Tepat pukul 12.30 WIB, Jumat (23/9/2016), rombongan pertama jamaah haji asal Indragiri Hilir (Inhil), Riau akhirnya mendarat dengan selamat di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau. Di sana, mereka disambut langsung Bupati Inhil, H M Wardan, yang didampingi Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikha Wardan. Penyambutan yang digelar sederhana ini, terpantau penuh haru. Sekitar 132 orang dari rombongan pertama itu tampak bergantian bersalaman dengan pimpinan Inhil tersebut yang selanjutnya menuju Asrama Haji untuk acara penyambutan lainnya sembari menunggu rombongan lainnya mendarat pula.

Post a Comment

Powered by Blogger.