KUANTAN SINGINGI, TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing Drs H Mursini mengajak umat muslim di Kuansing agar menjadikan Alquran sebagai kompas dalam kehidupan di Dunia. Sebab, Alquran merupakan kitab suci umat Islam yang berisi pedoman hidup.

"MariKita Jadikan Alquran sebagai kompas didalam kehidupan ini," ujar Bupati Mursini dalam pidatonya saat membuka secara resmi MTQ XV Tingkat Kabupaten Kuansing di Kecamatan Benai tadi siang, Rabu(14/9/16).

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Kuansing
Dikatakan Mursini, dengan membaca dan mengamalkan isi kandungan Alquran semoga terhindar dari azab dan murka Allah SWT. Dia menyebutkan, dengan Alquran, Nabi Muhammad SAW berhasil mengangkat derajat umatnya dari lembah kehinaan dan kesengsaraan menjadi umat yang dihormati dan disegani oleh umat lain.

"Alquran harus harus benar benar kita jadikan sebagai pedoman dan tuntunan, baik cara berpikir, berperilaku, bekerja, hidup berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar rahmat Allah SWT senantiasa tercurah kepada kita semua," ajak Mursini. Selain itu kata Mursini, penyelenggaran MTQ ini sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi sesama umat islam di Kuansing. 

Acara pembukaan MTQ XV tadi siang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kuansing H Halim bersama istri, Sekda Kuansing, Muharman, Wakil Ketua DPRD Kuansing Sardiono, Kapolres Kuansing, Kajari Kuansing serta segenap pejabat teras lainnya.

Acara pembukaan tadi siang juga diselenggarakan pawai takruf yang diikuti oleh ratusan kafilah dari 15 kecamatan yang ada di Kuansing.(kua09)

Bupati Kuansing Drs H Mursini mengajak umat muslim di Kuansing agar menjadikan Alquran sebagai kompas dalam kehidupan di Dunia. Sebab, Alquran merupakan kitab suci umat Islam yang berisi pedoman hidup. "MariKita Jadikan Alquran sebagai kompas didalam kehidupan ini," ujar Bupati Mursini dalam pidatonya saat membuka secara resmi MTQ XV Tingkat Kabupaten Kuansing di Kecamatan Benai tadi siang, Rabu(14/9/16).

Post a Comment

Powered by Blogger.