BENGKALIS, PINGGIR - Sebagai bentuk dukungan kepada petugas yang memadamkan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Kamis (25/8/16) meninjau lokasi kebakaran di kawasan Gaspon, Desa Pangkalan Libut, Kecamatan Pinggir, Bengkalis.

Karlahut yang terjadi sejak sepekan terakhir, dalam memadamkannya melibatkan petugas gabungan dari Polsek Pinggir, TNI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan dibantu masyarakat peduli api (MPA) berjibaku di lahan gambut seluas 100 Hektare lebih yang tersebar di Desa Pangkalan Libut dan Desa Sukamaju.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Bengkalis
Di lokasi karlahut, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin langsung turun menemui petugas yang tengah bekerja keras memadamkan api. Tidak hanya di pinggir jalan, mantan Kepala Desa Muara Basung itu juga, masuk ke areal lahan untuk menyaksikan langsung proses pemadaman bara api yang berada di kedalaman gambut.

" Kita salut dengan petugas di lapangan yang bertungkus lumus memadamkan api. Terima kasih kami ucapkan, semoga pengabdian petugas di lapangan dicatat sebagai amal ibadah. Kita minta petugas agar beristirahat jika lelah dan jaga kesehatan karena kerja memadamkan kebakaran lahan dan hutan ini, membutuhkan stamina yang kuat,” ungkap Amril.

Melihat kondisi lahan yang terbakar sangat parah, Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan selain upaya pemadaman di lapangan, butuh keajaiban agar titik api di lahan yang terbakar benar-benar padam, yakni turun hujan lebat. Karena bara api yang masuk ke dalam tanah gambut sangat sulit dipadamkan, mengingat lahan yang terbakar sangat luas dan petugas kesulitan mendapatkan pasokan air.

" Mudah-mudahan malam ini, turun hujan lebat, sehingga api benar-benar padam. Kalau tidak kebakaran lahan di daerah ini sulit sekali dipadamkan," tambahnya.

Dilokasi lahan yang terbakar tersebut, selain personil TNI, MPA, dan Pemadam kebakaran, juga tampak dihiasi dengan kehadiran sejumlah Polisi wanita (Polwan) berparas cantik tanpa kenal lelah membantu proses pemadaman Karlahut tersebut.(ben08)

Sebagai bentuk dukungan kepada petugas yang memadamkan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Kamis (25/8/16) meninjau lokasi kebakaran di kawasan Gaspon, Desa Pangkalan Libut, Kecamatan Pinggir, Bengkalis. Karlahut yang terjadi sejak sepekan terakhir, dalam memadamkannya melibatkan petugas gabungan dari Polsek Pinggir, TNI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan dibantu masyarakat peduli api (MPA) berjibaku di lahan gambut seluas 100 Hektare lebih yang tersebar di Desa Pangkalan Libut dan Desa Sukamaju. Di lokasi karlahut, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin langsung turun menemui petugas yang tengah bekerja keras memadamkan api. Tidak hanya di pinggir jalan, mantan Kepala Desa Muara Basung itu juga, masuk ke areal lahan untuk menyaksikan langsung proses pemadaman bara api yang berada di kedalaman gambut.

Post a Comment

Powered by Blogger.