BENGKALIS, MANDAU - Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Jum'at (12/8/16) pagi, secara resmi melepas keberangkatan jemaah calon haji (JCH) asal Provinsi Riau yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) IV Embarkasi Batam. Dari 445 JCH yang dilepas Amril di Aula Arafah asrama haji Batam, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau tersebut, merupakan JCH asal Kabupaten Bengkalis. Sedangkan sisanya 45 JCH dari Kota Pekanbaru. 

Sementara sesaat usai acara pelepasan, Kepala Bagian Kesejahteraan Sekretariat Daerah Bengkalis Eri Kesuma Pribadi menjelaskan, karena faktor kesehatan, dari 400 JCH asal Kabupaten Bengkalis, 2 JCH dipastikan ditunda keberangkatannya hari ini. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Bengkalis
"Yaitu, Muhammad Nasir (64) asal Kecamatan Bengkalis dan Firmaliza (46) dari Mandau. Keduanya saat ini dirawat di rumah sakit Otorita Batam," jelas Eri Kesuma yang ikut melepas JCH di asrama haji Batam. 

Katanya, Muhammad Nasir dirawat karena terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Sedangkan Firmaliza diakibatkan kadar hemoglobin atau Hb rendah. Karena keduanya saat ini harus menjalani perawatan di rumah sakit Otorita Batam, maka Rudiana, istri Muhammad Nasir, juga ditunda keberangkatannya. Begitu pula Alex Daros, suami Firmaliza.‎

"Jadi total JCH asal Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kloter IV yang ditunda keberangkatannya hari ini, sebanyak 4 orang. Sedangkan sisanya 396 JCH, alhamdulillah, tidak ada kendala untuk diberangkatkan," pungkasnya.

Terpisah, setelah mengetahui ada JCH yang terpaksa ditunda keberangkatannya karena masalah kesehatan, Amril mengajak seluruh umat Islam di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini mendo'akan agar keduanya segera pulih seperti sedia kala.

"Mari kita do'akan semoga keduanya kembali sehat wal'afiat, sehingga keempat JCH asal daerah kita tersebut dapat segera diberangkatan bersama JCH Kloter berikutnya," ajak Amril didampingi istri Kasmarni Amril.(ben08)

Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Jum'at (12/8/16) pagi, secara resmi melepas keberangkatan jemaah calon haji (JCH) asal Provinsi Riau yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) IV Embarkasi Batam. Dari 445 JCH yang dilepas Amril di Aula Arafah asrama haji Batam, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau tersebut, merupakan JCH asal Kabupaten Bengkalis. Sedangkan sisanya 45 JCH dari Kota Pekanbaru. Sementara sesaat usai acara pelepasan, Kepala Bagian Kesejahteraan Sekretariat Daerah Bengkalis Eri Kesuma Pribadi menjelaskan, karena faktor kesehatan, dari 400 JCH asal Kabupaten Bengkalis, 2 JCH dipastikan ditunda keberangkatannya hari ini. "Yaitu, Muhammad Nasir (64) asal Kecamatan Bengkalis dan Firmaliza (46) dari Mandau. Keduanya saat ini dirawat di rumah sakit Otorita Batam," jelas Eri Kesuma yang ikut melepas JCH di asrama haji Batam.

Post a Comment

Powered by Blogger.