INDRAGIRI HULU, RENGAT - Pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) dapat bertebaran dengan tenang, sebab hingga usai lebaran nanti, Pemkab Inhu memastikan belum berenKntuk assesment pejabat eselon II dan mutasi pejabat eselon III telah dianggarkan pada APBD 2016. 

Belum akan dilakukannya mutasi terhadap pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Inhu ini ditegaskan oleh Wakil Bupati Inhu Khairizal, Ahad (3/7/16) saat dikonfirmasi wartawan melalui telpon selulernya mengatakan "Belum" ujarnya singkat. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhu
Belum akan dilakukannya mutasi terhadap pejabat eselon II ini juga semakin diperkuat dengan Pemkab Inhu yang hingga saat ini, belum juga merencanakan untuk pembentukan Panitia Seleksi (Pansel) untuk assesment pejabat eselon II.

Hal ini bertolak belakang dengan niat Bupati Inhu Yopi Arianto yang ramai disebutkan pada awal menjabat pada periode kedua sebagai Bupati Inhu. Dimana saat itu Bupati Inhu meniatkan akan sesegera mungkin memutasi sejumlah pejabat Pemkab Inhu yang dinilai tidak loyal. 

Sementara Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Inhu sudah menyiapkan anggaran untuk melaksanakan pembentukan pansel serta assesment nantinya. Hal ini dipastikan oleh Sekretaris BKD Inhu, Dedi Ekarya saat dikonfirmasi melalui selulernya, Ahad (3/7/16).
"Anggaran sudah disiapkan pada APBD 2016, tinggal menunggu arahan dan intruksi dari pimpinan," ujarnya Namun sayangnya, Dedi kurang tahu pasti berapa dana yang disiapkan untuk pembentukan Pansel dan pelaksanaan assesment nantinya. Dirinya menjelaskan anggaran ini akan siap digunakan bila ada intruksi pimpinan.

Ditambahkanya, Pansel untuk assesment itu sendiri terdiri dari, unsur kepegawaian dan perguruan tinggi. Namun untuk pastinya, BKD Inhu akan berkomunikasi dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) terkait keterlibatannya dalam tim Pansel tersebut.

"Untuk rencana asessment hanya untuk eselon II sementara untuk mutasi Eselon III itu masih memakai pola lama. Pada prinsipnya kami siap melaksanakannya (assesnent) bila nanti ada instruksi pimpinan," jelasnya.(dow/rit)

Pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) dapat bertebaran dengan tenang, sebab hingga usai lebaran nanti, Pemkab Inhu memastikan belum berenKntuk assesment pejabat eselon II dan mutasi pejabat eselon III telah dianggarkan pada APBD 2016. Belum akan dilakukannya mutasi terhadap pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Inhu ini ditegaskan oleh Wakil Bupati Inhu Khairizal, Ahad (3/7/16) saat dikonfirmasi wartawan melalui telpon selulernya mengatakan "Belum" ujarnya singkat.

Post a Comment

Powered by Blogger.