RIAU, PEKANBARU - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Selasa (12/7/16) pagi, menggelar rapat persiapan kunjungan kerja Presiden RI Ir Joko Widodo ke Riau. Rapat digelar di kantor KLHK Jakarta, dipimpin langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya, dan dihadiri Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rachman, Sekjen KLHK Bambang Hendroyono, Bupati Siak H.Syamsuar, Danrem 031/WB Brigjen TNI Nurendi, Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto dan pejabat terkait lainya. 

Presiden RI Ir Joko Widodo dijadwalkan akan datang ke Negeri Istana, Kabupaten Siak Provinsi Riau dalam rangka kunjungan kerjanya memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia dan sekaligus acara peluncuran Taman Nasional Zamrud di yang akan digelar pada tanggal 23 Juli 2016. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalaui Surat Keputusan (SK) Nomor 350/MenLHK/Setjen/OLA/5/2016 tanggal 4 Mei 2016, telah menetapkan perubahan fungsi suaka margasatwa danau pulau besar/danau bawah dan hutan produksi Tasik Serkap menjadi Taman Nasional Zamrud. 

Hari Lingkungan Hidup atau World Environment Day (WED) merupakan salah satu kampanye global terbesar terkait pelestarian lingkungan hidup. WED bertujuan untuk menginspirasi setiap orang di bumi untuk mengambil tindakan dalam melestarikan lingkungan hidup. 

Tema peringatan tahun ini adalah memerangi perdagangan ilegal satwa liar. Tema ini diwujudkan dalam sebuah slogan, "Go Wild for Life". Tujuannya adalah sebagai bentuk keprihatinan karena perdagangan ilegal satwa liar telah menjadi merusak keanekaragaman hayati di bumi, dan mengancam kelangsungan hidup berbagai spesies yang mengagumkan seperti badak, harimau, dan gajah. Satwa-satwa liar tersebut saat ini menjadi hewan langka yang terancam punah. 

Sampai berita ini terbitkan rapat koordinasi kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo dalam rangka kunjungan kerja memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia dan sekaligus acara peluncuran Taman Nasional Zamrud masih berlangsung.(ria07)

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Selasa (12/7/16) pagi, menggelar rapat persiapan kunjungan kerja Presiden RI Ir Joko Widodo ke Riau. Rapat digelar di kantor KLHK Jakarta, dipimpin langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya, dan dihadiri Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rachman, Sekjen KLHK Bambang Hendroyono, Bupati Siak H.Syamsuar, Danrem 031/WB Brigjen TNI Nurendi, Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto dan pejabat terkait lainya. Presiden RI Ir Joko Widodo dijadwalkan akan datang ke Negeri Istana, Kabupaten Siak Provinsi Riau dalam rangka kunjungan kerjanya memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia dan sekaligus acara peluncuran Taman Nasional Zamrud di yang akan digelar pada tanggal 23 Juli 2016.

Post a Comment

Powered by Blogger.