RIAU, PEKANBARU - Bank Riau Kepri adakan sosialisasi, Konsultasi, Evaluasi Program Replanting Kelapa Sawit, acara berlangsung pada Kamis (28/7) di Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Lantai 5. Hadir dalam sosialisasi tersebut Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Direktur Kredit dan Syariah Afrial Abdullah, Pemimpin Divisi Konsumer dan Mikro Azwizar Hendri serta Pemimpin Divisi Kredit Komersial Rizali Effendi, Deputy DirectorBadan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) Deri Ridanif, Ketua Apkasindo Riau Seismei Dinata, Sekretaris Apkasindo Rino Afrino, Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Medan Angga Jatmiko, Kabag Pengembangan Usaha PTPN 5 Arif Subhan, turut hadir dalam kesempatan tersebut Pengurus Koperasi Wilayah Kecamatan Bagan Sinembah Bagan Batu Rokan Hilir.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru

Deri Ridanif menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Bank Riau Kepri yang telah memfasilitasi acara sosialisasi dan berharap dengan kegiatan sosialisasi dapat memberikan realisasi nyata dan program replanting dapat berjalan dengan baik bagi petani sawit. Deri juga mengatakan bahwa dana yang dikelola BPDPKS merupakan hasil dari pungutan dari CPO dan turunannya yang diekspor keluar negeri. “Oleh karenanya penggunaan dan pengelolaan dana pungutan tersebut digunakan untuk pengembangan perkebunan kelapa sawit” lanjut Deri dihadapan pengurus koperasi Wilayah Kecamatan Bagan Sinembah Bagan Batu Rokan Hilir.

Selain itu dana yang yang dikelola BPDPKS tersebut juga diberikan untuk replanting kelapa sawit dan juga untuk sarana dan prasarana perkebunan sawit, pendidikan keluarga petani sawit (pelatihanpetani sawit) bagi petani seluruh Indonesia dan saat ini telah dilaksanakan sebanyak 160 kali pelatihan serta beasiswa bagi anak petani sawit.

“Bank Riau kepri mengucapkan terimakasih dan bangga bekerjasama dengan BPDPKS sebagai mitra dan penyalur dana BPDPKS” hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri dalam sambutannya. Irvandi mengatakan bahwa Riau merupakan daerah penghasil sawit dan saat ini pertumbuhan perekonomian di Riau didominasi oleh sektor perkebunan sawit. Bank Riau akan terus mendukung petani sawit dan berharap saling sinergi dan bekerjasama semua pihak baik BPDPKS, Apkasindo, PPKS, PTPN 5 dan Petani sawit sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah terutama disektor perkebunan sawit.

Diakhir acara Irvandi berharap kedepannya dengan kerjasama Bank Riau Kepri dengan BPDPKS dapat berjalan dengan baik kedepannya sehingga dapat menyalurkan dana bagi para petani sawit terutama untuk melakukan replanting kelapa sawit namun tetap berpegang sesuai dengan aturan dan prosedur perbankan.(brk07)

Bank Riau Kepri adakan sosialisasi, Konsultasi, Evaluasi Program Replanting Kelapa Sawit, acara berlangsung pada Kamis (28/7) di Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Lantai 5. Hadir dalam sosialisasi tersebut Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Direktur Kredit dan Syariah Afrial Abdullah, Pemimpin Divisi Konsumer dan Mikro Azwizar Hendri serta Pemimpin Divisi Kredit Komersial Rizali Effendi, Deputy DirectorBadan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) Deri Ridanif, Ketua Apkasindo Riau Seismei Dinata, Sekretaris Apkasindo Rino Afrino, Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Medan Angga Jatmiko, Kabag Pengembangan Usaha PTPN 5 Arif Subhan, turut hadir dalam kesempatan tersebut Pengurus Koperasi Wilayah Kecamatan Bagan Sinembah Bagan Batu Rokan Hilir.

Post a Comment

Powered by Blogger.