NASIONAL, PADANG - Setelah sukses menjadi seorang Penulis Nasional, Boy Candra penulis asal Kapa, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, akan menggarap lagu perdananya secara profesional di studio musik Soni Audeo Records, Padang. Lagu perdana Boy Candra yang bergenre Pop Alternatif Minang ini akan dinyanyikan oleh Rey, seorang Mahasiswa S2, Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV).

http://www.riaucitizen.com/
Pertemuan Boy Candra (tengah) dan Rey (kanan) dengan Owner
and CEO Diatunes Artist Management, 28/7/2016 (Dokumentasi Diatunes)
"Sebenarnya saya sudah menulis lagu sebelum saya menulis buku. Saat masih SMA saya pernah punya empat lagu rekaman bersama band saya, lagunya bergenre Pop Alternatif Indonesia," kata Boy Candra yang juga akan merilis buku ke sepuluhnya pada bulan Agustus 2016 nanti.

Lagu perdana yang ditulis Boy Candra ini berjudul ‘Raso Indak Tatahankan’, berkisah tentang kesedihan seseorang yang ditinggal begitu saja oleh orang yang disayanginya.

"Untuk lagu perdana ini saya sengaja mengangkat tema asmara. Karena saya masih muda, Rey juga masih muda. Kami ingin lagu ini jadi sebuah pembaruan dalam dunia musik tradisi Minangkabau untuk dinikmati oleh para generasimuda, khususnya Minangkabau," kata Boy Candra, yang juga sedang sibuk menentukan cover buku terbarunya itu, 'Pada Senja yang Membawamu Pergi'.

Telah dijadwalkan, lagu 'Raso Indak Tatahankan' akan dubbing vokal pada hari Jumat malam, 29 Juli 2016.

"Saya sengaja memercayakan lagu yang saya tulis ini pada Rey, karena Rey punya karakter vokal yang belum dimiliki oleh para penyanyi Minang lainnya. Jadi saya ingin lagu ini menjadi sesuatu yang baru dan dapat diterima oleh para penikmat musik Minang," tambah Boy Candra.

Rey adalah sahabat lama Boy Candra, ini juga jadi satu alasan lagi bagi Boy Candra memercayakan lagu yang ditulisnya, agar lebih mudah menyatukan emosional pada lagu ini dan juga lebih memudahkannya dalam latihan dan proses pra produksi.

"Ini sebuah penghargaan yang diberikan oleh Boy Candra kepada saya dan sekaligus sebuah tantangan bagi saya untuk bisa membawakan lagu ini dengan baik," kata Rey yang sedang berlibur semester di Padang ketika kami wawancarai, (28/7/2016).

Untuk mempromosikan lagunya ini serta untuk mengurus keartisan Rey, Boy Candra memercayakannya pada Diatunes Artist Management.

 “Dengan akan dirilisnya lagu Minang ciptaan Boy Candra ini, semoga nanti lebih membuat para penggemar Boy Candra, khususnya masyarakat Minang jadi semakin ingin mengembangkan budayanya, dan bangga pada kebudayaannya sendiri, dan itu bisa dijadikan contoh bagi kita semua. Kita tentu tahu bahwa Boy Candra telah berhasil dan sukses menjadi penulis terkenal. 

Semoga lagu Minang yang ditulis  Boy Candra ini bisa diterima oleh masyarakat luas,” kata Desri Wahyuni, Mahasiswi semester tiga di Jurusan PGSD, Universitas Negeri Padang,  penulis  buku 'Cinta Allah Motivasi Diri', penggemar tulisan Boy Candra.(rls)

penulis : Muhammad Fadhli

Setelah sukses menjadi seorang Penulis Nasional, Boy Candra penulis asal Kapa, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, akan menggarap lagu perdananya secara profesional di studio musik Soni Audeo Records, Padang. Lagu perdana Boy Candra yang bergenre Pop Alternatif Minang ini akan dinyanyikan oleh Rey, seorang Mahasiswa S2, Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV).

Post a Comment

Powered by Blogger.