ROKAN HULU, TAMBUSAI - Masyarakat Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bersama Koramil 11/Tbs Dim 0313 /Kpr secara swadaya membangun kantor Pos Koramil 11/Tbs di Kecamatan Tambusai Utara tepatnya  di Desa Persiapan Mahato Bandar Selamat Km 24.pada hari Rabu 8/06/16.

Pelaksanaan pembangunan Pos Koramil 11 /Tbs  di lakukan  secara simbolis dengan ditandai peletakan batu pertama pembanguannya oleh Danramil 11/Tambusai Kapten Inf Yuhardi bersama Kades & Para Tokoh masyarakat Desa .

Dalam sambutannya Kapten Danramil 11/Tambusai Kapten Inf Yuhardi. menungkapkan. Bahwa Pembangunan Pos Koramil ini adalah wujud nyata KemanunggalanTNI dengan Rakyat. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Sebab pada umumnya masyarakat Mahato sudah sangat lama  mendambakan adanya kehadiran Anggota TNI dari Koramil tambusai di Desanya secara permanen.

Memang selama ini anggota Koramil 11 / Tambusai memang sudah menetap di  Desa mahato  tapi dengan luasnya wilayah Desa serta tingginya tingkat kerawanan sosial terutama masalah Kriminal dan penyalahgunaan Narkotika  maka masyarakat Mahato sangat berharap kekuatan anggota Koramil ditambah jumlahnya, bahkan masyarakat berharap bukan hanya anggota Babinsa yang di tambah tetapi  masyarakatpun bersedia secara bersama-sama menbangun Pos Koramil secara permanen agar nantinya dapat bersinergi dengan pihak TNI dalam merespon gangguan keamaan di tengah  masyarakat.

Menyikapi keinginan  itu lah sebagai Danramil 11/Tambusai langsung berkoordinasi dengan Kades tokoh masyarakat ,dan tokoh agama,serta melakutkan pertemuan beberapa kali. Dalam rangka mewujudkan keinginan bersama.

"Alhamdulil lah, keinginan baik ini dpt terwujud. Sebagai komanda Danramil  sangat bangga dan haru atas ketulusan masyarakat dalam menbantu membangun Pos Koramil secara permanen. Dan kami merasa ini merupakan wujud kecintaan masyarakat terhadap TNI khususnya kepada Jajaran Koramil 11/Tbs Dim 0313/Kpr. kami bangga dan salut atas semangat dan niat baik masyarakat ini, sebaliknya secara moril merasa berhutang kepada masyarakat  dimana masyakat berkeinginan agar menempatkan anggota dalam menempati Pos yang baru nanti.

Tentu masukkan masyarakat  akan segara disampaikan kepada atasan dalam hal penabahan  personel kepada Dandim 0313 / Kpr guna menepatin Pos Koramil 11/Tambusai.

Semoga pembangunan pos dan mess dengan ukuran 15 M X 20 M yang dilengkapi dengan 3 kamar tidur di tambah fasilitas dapur ,dan kamar mandi berjalan sesuai dengan yang telah di recanakan.ujarnya.

Sebelumnya memang sudah  ada Pos Babinsa yang  terbuat dari kayu dan kondisinya sudah sangat memprihatinkan kerna di makan usia.

Semetara itu salah seorang tokoh masyarakat Mahato, H.Sudirman.mengaku sangat senang dan bangga atas ketulusan hati komanda koramil 11/ tambusai Kapten Inf.Yuhardi yang begitu cepat merespon keinganan masyarakat dalam meminta penabahan anggota untuk si tempatkan di pos yang baru namti semoga Dandim 0313 merespon permintan masyarakat dan menberikan penabahan anggota sebab masyarakat di kacamatan tambusai merasa bangga dan senang dengan adanya kehadiran anggota TNI di lingkungan kami",ujarnya.(dow/kim)

Masyarakat Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bersama Koramil 11/Tbs Dim 0313 /Kpr secara swadaya membangun kantor Pos Koramil 11/Tbs di Kecamatan Tambusai Utara tepatnya di Desa Persiapan Mahato Bandar Selamat Km 24.pada hari Rabu 8/06/16. Pelaksanaan pembangunan Pos Koramil 11 /Tbs di lakukan secara simbolis dengan ditandai peletakan batu pertama pembanguannya oleh Danramil 11/Tambusai Kapten Inf Yuhardi bersama Kades & Para Tokoh masyarakat Desa .

Post a Comment

Powered by Blogger.