ROKAN HULU, TAMBUSAI - Warga masyarakat Desa Sialang Rindang kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu keluhkan jalan utama menuju ke desa dalamnya kodisi yang menperhatinkan dan itu sudah  berlangsung puluhan tahun namun hingga saat ini belum ada perhatian nyata dari pemerintah Kabupaten.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Hal itu disampaikan oleh salah seorang tokoh masyarakat desa Sialang Rindang Paryono (60) saat berbincang di kantor desa Sialang Rindang Rabu 1/06/16.

Dijelaskan Paryono, sebagai masyarakat sangat berharap ada perhatian khusus dari pemerintah sebab saat musim hujan itu datang itu jalan yang menhubungkan ke luar sama sekali tidak bisa dilewati sebab selain berbatu jalan juga licin karena kultur tanah di sepanjang jalan licin.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Pjs Kades Desa Sialang Rindang Slamat. Dari pemerintah Desa Sialang Rindang sudah berulang kali dilakukan pengusulan baik itu berupa proposal maupun melalui musrenbang tingkat kecamatan namun hingga hari ini belum juga ada informasi.

"Dan kodisi jalan yang paling parah yaitu Desa Sialang Rindang yang menhubungkan ke sungai Sitolang yang di perkirakan sepanjang 7 KM ditambah jalan utama desa yang menhubungkan ke luar itu sepanjang 5 KM jadi total keseluruhan di perkirakan sepanjang 12 KM yang tersebar di empat titik", ujarnya.

Ditambah, Salamat Rindang. Biasanya untuk perbaikan warga masyarakat Desa Sialang melakukan pengumpulan dana secara gotong royong baik untuk pembeli kerikil maupun melakukan perbaikan lainnya serta dibantu dana swadaya dari toke-toke sawit yang ada di desa sialang Rindang.

Tentu kedepan harapan besar sangat di harapkan oleh masyarakat desa sialang Rindang kepada Bupati dan wakil bupati yang baru memimpin Rokan Hulu yaitu H. Suparman Sos. Msi dan H. Sukiman semoga pemerintah yang baru memberikan semangat yang baru buat bagi kemajuan Desa dengan  menberikan perhatian serius dengan melakutkam perbaikkan berupa peaspalan jalan agar hasil pertanian masyarakat yang mayoritas  bertani bisa meningkatkan harga jual hasil pertanian", ujarnya. (dow/kim)

Warga masyarakat Desa Sialang Rindang kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu keluhkan jalan utama menuju ke desa dalamnya kodisi yang menperhatinkan dan itu sudah berlangsung puluhan tahun namun hingga saat ini belum ada perhatian nyata dari pemerintah Kabupaten.

Post a Comment

Powered by Blogger.