INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Pengucuran dana Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) keseluruh Desa yang ada di Kecamatan-kecamatan  di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terkesan lambat dikucurkan hingga menjadi pertanyaan masyarakat.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Add captionKepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan
Pemerintah Desa (BPMPD), Yulizal
pertanggungjawaban yang kemarin juga belum ada  diserahkan," katanya keawak media saat ditemui diruang kerjanya, Jum'at (10/6/2016).

Dengan lambatnya pengucuran dana tersebut, disebutkan Yulizal lagi, pihaknya tidak ada indikasi menahan-nahan proses pencairan tersebut, dan malah dirinya terus menggenjot agar Pemerintah Desa segera ajukan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) dan melaporkan (SPJ), agar proses dilapangan cepat berjalan.

"Sudah dari bulan Februari kemarin saya sarankan keseluruh Pemerintah Desa agar secepatnya ajukan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) dan serahkan SPj, biar semua cepat terealisasi. Tapi hanya beberapa Desa saja yang melaksanakan," ungkapnya.

"Sudah ada beberapa Desa yang lakukan pengajuan dan sudah saya naikkan, kami tidak mau menumpukkan sampai banyak, kalau ada langsung kami serahkan dan kita naikkan ke Bupati agar bisa ditindaklanjuti, dan tidak berlarut-larut," tukasnya.

Mengenai Dana DMIJ ini, kata Yulizal, sudah berulangkali dan banyak yang mempertanyakannya. Dan dia berharap agar Pemerintah Desa mau berkonsultasi.(ini06)

Pengucuran dana Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) keseluruh Desa yang ada di Kecamatan-kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terkesan lambat dikucurkan hingga menjadi pertanyaan masyarakat. Disampaikan oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD), Yulizal menjelaskan lambatnya pengucuran dana DMJI tersebut dikarenakan tidak masuknya pengajuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) dan penyerahan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) dari Desa itu sendiri ke Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD). "Bagaimana bisa cepat cair kalau pengajuan sendiri tidak pernah dilakukan. Dan pertanggungjawaban yang kemarin juga belum ada diserahkan," katanya keawak media saat ditemui diruang kerjanya, Jum'at (10/6/2016).

Post a Comment

Powered by Blogger.