ROKAN HILIR, BAGANSIAPI API - Satu lagi langkah maju dalam pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB P2) dilakukan Pemkab Rohil bekerja sama dengan Bank Riau Kepri. Pembayaran sudah bisa online disetiap Kantor/Kedai Bank Riau Kepri dan langsung dilaunching Bupati Suyatno. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
Launching yang dilaksanakan Kamis (2/6/16) siang di kantor Dinas Pendapatan, Bupati Suyatno menjadi orang pertama yang membayar PBB P2 dengan sistem online tersebut, dan diikuti sejumlah pejabat serta masyarakat lainnya. 

Pembayaran sistem online ini diyakini Suyatno bisa menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) ditengah menurunnya penerimaan daerah dari Dana Bagi Hasil Minyak dan Gas Bumi (DBH Migas, red). 


http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
Sementara itu Kepala Dinas Pendapatan, Fery H Parya mengatakan, saat ini Pemkab Rohil gencar menarik sektor PBB-P2. Diakuinya setiap tahun adanya penurunan dan berdampak pada APBD Rohil. 

"Rasionalisasi tak terhindarkan, serapan kita untuk PBB-P2 juga kurang karena keterbatasan kuantitas serta juga SDM yang masih rendah,'' kata Fery. Namun ia yakin dengan adanya pembayaran secara online target bisa tercapai. 

"Kita sudah lakukan perbaikan data termasuk apa yang disampaikan Pak Bupati, nah, kita berharap peran serta camat, pengulu dan lurah untuk segera melanjutkan SPPT yang kita serahkan pada hari ini,'' kata Fery. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
Geliat pembangunan disegala bidang di Rohil sangat pesat dan seharusnya mampu meraih pajak yang signifikan. Hal inilah yang tengah diupayakan oleh pihak Dipenda Rokan Hilir dengan mengerahkan semua kemampuan dan berbagai program agar pajak bisa masuk ke kas daerah. 

Hadir dalam launcing tersebut, Direksi Bank Riau Kepri, Kepala Divisi Produk dan Jasa, Andi Surya, Pincab Bank Riau Kepri Bagansiapiapi H Bahrun Amid, Anggota DPRD, Tatang Hartono, pejabat Rohil dan camat se-Rohil. 

Dakam kesempatan tersebut, Bupati Suyatno menyerahkan berita acara Launching kepada Kepala DIvisi Produk dan Jasa BRK, Andi Surya dilanjutkan dengan Launcing Pembayaran PPB-P2 dengan membuka selubung nama serta dilanjutkan melakukan pembayaran PBB-P2 secara online di Kedai Bank Riau Kepri Kantor Dipenda.(brk06)

Satu lagi langkah maju dalam pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB P2) dilakukan Pemkab Rohil bekerja sama dengan Bank Riau Kepri. Pembayaran sudah bisa online disetiap Kantor/Kedai Bank Riau Kepri dan langsung dilaunching Bupati Suyatno. Launching yang dilaksanakan Kamis (2/6/16) siang di kantor Dinas Pendapatan, Bupati Suyatno menjadi orang pertama yang membayar PBB P2 dengan sistem online tersebut, dan diikuti sejumlah pejabat serta masyarakat lainnya. Pembayaran sistem online ini diyakini Suyatno bisa menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) ditengah menurunnya penerimaan daerah dari Dana Bagi Hasil Minyak dan Gas Bumi (DBH Migas, red). Sementara itu Kepala Dinas Pendapatan, Fery H Parya mengatakan, saat ini Pemkab Rohil gencar menarik sektor PBB-P2. Diakuinya setiap tahun adanya penurunan dan berdampak pada APBD Rohil.

Post a Comment

Powered by Blogger.