PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM menghadiri kegiatan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2016 tingkat Kabupaten Pelalawan, Kamis (12/5) di lapangan sepak bola Bhakti Praja Pangkalankerinci. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pelalawan
Kegiatan Hari Anak Nasional 2016 yang ditaja Pemberdayaan Perempuan, Pemberdayaan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kabupaten Pelalawan mengambil tema ‘’Membangun generasi emas anak Indonesia yang sehat dan cerdas, ceria serta berakhlak mulia’’. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan Hj Ratna Mainar Harris, Sektretaris BP3AKB Kabupaten Pelalawan Hj Asnidar Marwan, seluruh kepala SKPD, Kaban, Kabag, seluruh camat se-Kabupaten Pelalawan dan perwakilan anak-anak yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Dalam sambutan Bupati Pelalawan HM Harris yang dibacakan Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM mengatakan, bahwa kegiatan Hari Anak Nasional merupakan suatu momentum yang mengemban visi dan misi penting, strategis dan monumental dalam upaya meningkatkan hak azasi dan kehormatan terhadap anak-anak di Indonesia khususnya di Kabupaten Pelalawan. 

Selanjutnya, untuk meningkatkan kesadaran seluruh komponen masyarakat, maka anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pelalawan
‘’Untuk itu, maka anak-anak perlu dibekali dengan keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat kebangsaan serta kesegaran jasmani agar dapat tumbuh serta berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, bersusila, cerdas dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Sedangkan peringatan acara Hari Anak Nasional mengandung esensi penting dalam meningkatkan hak azasi dan kehormatan terhadap anak-anak. 

Disamping itu, juga untuk meningkatkan kesadaran seluruh komponen masyarakat, kalau  anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa,” terangnya. 

Diungkapkan mantan Sekdakab Pelalawan ini, bahwa bangsa ini menjadi kuat, maju dan berhasil manakala semuanya rukun dan bersatu, didik dan berikan contoh bimbing anak-anak semua sejak awal, sejak dini untuk baik sama teman, rukun dan bersatu. 

Untuk itu, kepada Kepolisian dan para penegak hukum lainnya, pihaknya meminta untuk bersinergi dalam mencegah, menyelamatkan dan melindungi anak-anak Indonesia dari kejahatan penculikan, perjualan anak untuk tujuan eksploitasi kerja, adopsi ilegal, korban penyalahgunaan narkoba serta kegiatan lain yang menyimpang.

‘’Saya merasa senang kepada penegak hukum dan segenap komponen masyarakat baik perorangan maupun organisasi yang telah memberikan perhatian pada anak-anak Indonesia, saya ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya. Untuk kepada orang tua, guru sekolah, saya meminta untuk memastikan kondisi kota yang makin layak bagi anak-anak kita,” ujarnya.(wan05)

Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM menghadiri kegiatan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2016 tingkat Kabupaten Pelalawan, Kamis (12/5) di lapangan sepak bola Bhakti Praja Pangkalankerinci. Kegiatan Hari Anak Nasional 2016 yang ditaja Pemberdayaan Perempuan, Pemberdayaan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kabupaten Pelalawan mengambil tema ‘’Membangun generasi emas anak Indonesia yang sehat dan cerdas, ceria serta berakhlak mulia’’. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan Hj Ratna Mainar Harris, Sektretaris BP3AKB Kabupaten Pelalawan Hj Asnidar Marwan, seluruh kepala SKPD, Kaban, Kabag, seluruh camat se-Kabupaten Pelalawan dan perwakilan anak-anak yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Post a Comment

Powered by Blogger.