INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, H Said Syarifuddin menyatakan Dharma Wanita Persatuan merupakan sebuah organisasi yang kiprah dan keberadaannya sebagai unsur perekat antara fungsi kemasyarakatan dengan fungsi pemerintahan. 

Pernyataan ini dikemukakannya saat menghadiri kegiatan pengukuhan Ketua Unsur Pelaksana Dharma Wanita Persatuan di SKPD Pemkab Inhil dan Ketua Unsur Pelaksana Dharma Wanita Persatuan Kecamatan se Inhil Masa Bhakti 2014-2019, Selasa (24/5/16) di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Kegiatan pengukuhan yang dilakukan Ketua DWP Inhil, Hj Syarifah Rohana Syarifuddin dihadiri unsur Forkopimda, Penasehat DWP Inhil, Hj Zulaikhah Wardan, para pejabat Pemkab Inhil dan Camat. 

"Dharma Wanita Persatuan merupakan sebuah organisasi yang kiprah dan keberadaannya sebagai unsur perekat antara fungsi kemasyarakatan dengan fungsi pemerintahan," ungkap Sekda.

Keberadaan organisasi ini sering terlibat langsung ditengah-tengah masyarakat, dalam berbagai kegiatan dibidang keagamaan, ekonomi, kesehatan, pendidikan, budaya dan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya. 

"Oleh karena itu, keberadaan organisasi Dharma Wanita sangatlah penting dan diharapkan, terutama dalam membantu mensosialisasikan maupun mendukung program-program pembangunan yang dicanangkan Pemerintah," sebut mantan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau ini. 

Sedangkan Panasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Inhil, Hj Zulaikhah Wardan menyebutkan, kaum wanita memiliki peranan yang amat penting dalam proses pembangunan. 

"Oleh karena itu, peranan wanita ini perlu diorganisir melalui wadah organisasi, baik pada tingkatan lokal maupun nasional, sebab disamping keluarga, wanita memerlukan ruang yang lebih untuk memberikan sumbangsihnya dalam memperbaiki kehidupan dan peradaban anak negeri," ujarnya. 

"Organisasi Dharma Wanita merupakan aalah satu wadah bagi kaum wanita dalam memberikan kiprah dan kontribusi pemikirannya, baik untuk kepentingan keluarga maupun kemaslahatan masyarakat di Negeri Seribu Parit ini," imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua DWP Inhil, Hj Syarifah Rohana Syarifuddin berpesan agar kaum wanita yang tergabung dalam organisasi ini bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan dengan sebaik-baiknya. 

"Agar Dharma Wanita Persatuan dapat berperan dan berkontribusi secara lebih maksimal dalam pembangunan bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Indragiri Hilir," pesannya. 

Serta agar tercapainya tujuan organisasi Dharma Wanita Persatuan, yakni terwujudnya kesejahteraan anggota dan keluarganya khususnya serta masyarakat pada umumnya melalui peningkata kualitas sumber daya anggota, yang bermuara pada tercapainya tujuan nasional berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.(hum05)

Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, H Said Syarifuddin menyatakan Dharma Wanita Persatuan merupakan sebuah organisasi yang kiprah dan keberadaannya sebagai unsur perekat antara fungsi kemasyarakatan dengan fungsi pemerintahan. Pernyataan ini dikemukakannya saat menghadiri kegiatan pengukuhan Ketua Unsur Pelaksana Dharma Wanita Persatuan di SKPD Pemkab Inhil dan Ketua Unsur Pelaksana Dharma Wanita Persatuan Kecamatan se Inhil Masa Bhakti 2014-2019, Selasa (24/5/16) di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan. Kegiatan pengukuhan yang dilakukan Ketua DWP Inhil, Hj Syarifah Rohana Syarifuddin dihadiri unsur Forkopimda, Penasehat DWP Inhil, Hj Zulaikhah Wardan, para pejabat Pemkab Inhil dan Camat.

Post a Comment

Powered by Blogger.