ROKAN HULU, PASIR PENGARAIAN - Dalam mencegah peyalagunaan narkoba di lingkungan intansi pemerintahan diKabupaten Rokan Hulu Badan Narkotika Nasional Propinsi Riau (BNK) mielakukan peyuluhan training of trainer (TOT) bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di intasi lingkungan kerja.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Acara yang di gelar di lantai Dua hotel Sapadia  pasir pengairan Kamis 26/05/16. Turut di hadiri oleh Kasat Narkoba Polres Rokan Hulu AKP Dasril, Kepala Kejari Pasir Pengairan Syafuddin,Kasih Hukum Kejari Pasir Pengaraian  Juang Nasution, Badan Kepagawai Daerah (BKD) Syafriadi, Dinas kesehatan Rohul Dian Angraini, Kesbangpol H. Muslim ,dan dari sekretariat sekda Rokan Hulu Eprinaldi Serta peserta lainnya.

Sebelum melakutkan Training Of Trainer seluruh peserta di wajibkan melakukan tes urin. Dalam sambutannya Kepala bidang pencegahan dan penberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau  Mulsyelvia.menyampaikan dalam pencegahan peredaran Narkoba untuk zaman sekarang sangat menbutuhkan orang-orang  kuat yang siap dalam menolak peredaran gelap narkoba.

Karena kejahatan  narkoba merupatkan kejahatan  bersipat lintas negara bersipat terorganisir dan memilikit jaringan serius dan yang lebih memperhatinkan bahwa dari jumlah 5,1 juta jiwa penyalaguna narkoba pada tahun 2015 sekitar 93 % berada pada kelompok usai produktif yaitu 15-34 tahun 99% dari kelompok coba pakai narkoba adalah kelompok pelajar.

Maka hal ini kalau di biarkan akan mengancam hilangnya generasi penerus bangsa yang produktif",ujarnya.

Sementra itu Zuldastri, Sp Kasi Dayamas BNNP Riau.menungkapkan hal yang sama bahwa penagulagan narkoba harus secara kompherensip dan multidispliner dengan melibatkan seluruh potensi bangsa maka dalam mengatasi permasalahan tersebut perlu adanya komitmen, kordinasi dan sinergitas semua pihak termasuk seluruh eleman masyarakat oleh sebab itu sangat penting di bentuknya satgas narkoba di setiap intasi pemerintahan agar apa yang di recanakan biasa dapat terlaksana dengan baik",ujarnya.

Setelah acara penyuluhan Training Of Trainer di tutup terlabih dahulu di berikan perwakilan dari BNN Propinsi Riau menyerahkan  startifikat kepad setiap peserta.(dow/kim)

Dalam mencegah peyalagunaan narkoba di lingkungan intansi pemerintahan diKabupaten Rokan Hulu Badan Narkotika Nasional Propinsi Riau (BNK) mielakukan peyuluhan training of trainer (TOT) bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di intasi lingkungan kerja. Acara yang di gelar di lantai Dua hotel Sapadia pasir pengairan Kamis 26/05/16. Turut di hadirinoleh Kasat Narkoba Polres Rokan Hulu AKP Dasril, Kepala Kejari Pasir pengairan Syafuddin,Kasih Hukum Kejari pasir pengairan Juang Nasution, Badan Kepagawai Daerah (BKD) Syafriadi,Dinas kesehatan Rohul Dian Angraini, Kesbangpol H. Muslim ,dan dari sekretariat sekda Rokan Hulu Eprinaldi Serta peserta lainnya.

Post a Comment

Powered by Blogger.