SIAK, SIAK SRI INDRAPURA - Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M, Si membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) road race Siak Championship 2016, Sabtu (29/4/2016) di sirkuit non permanen Panglima Ghimbam komplek DPRD Siak. Dia didampingi ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Kapolres Siak AKBP Ino Harianto, Perwira Penghubung Kodim Bengkalis Sumarno, Ketua Koni Siak Amzar, ketua Korwil IMI Siak Agus Samsir dan Anggota DPRD Siak Sujarwo.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Siak
Sambutan Bupati Siak sekaligus membuka pelaksanaan kejuaraan daerah 
Road Race Siak 2016 di depan gedung DPRD Kabupaten Siak
Ia mengatakan, Kejurda Road Race Siak Championship 2016 ini merupakan langkah persiapan untuk mencari bibit-bibit  yang tangguh untuk mengikuti kejuaraan daerah yang  akan dilaksanakan di Bangkinang.

Untuk itu ia mengharapkan pebalap-pebalap Siak dapat berkompetisi dengan baik dan sehat.  Ajang balap motor ini sengaja digelar dengan tujuan  untuk menyalurkan hobi dan bakat pemuda dan anak-anak Siak, serta untuk melatih disiplin para generasi muda  agar tertib berlalu lintas.

"Manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin,  jadilah yang terbaik dan junjung sportifitas," kata dia dalam memberikan sambutan.

Selain itu, Ia menghimbau pada bulan Ramadhan nanti agar tidak ada balap liar di malam hari. Karena akan mengganggu orang-orang yang melakukan ibadah.

Sementara itu Kapolres siak AKBP Ino Harianto SIk dalam sambutannya menyampaikan trimakasih terhadap pemerintah kabupaten Siak telah peduli dengan menyalurkan hobi anak-anak muda yang suka balapan.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Siak
Bupati Syamsuar (topi kuning) membuka Kejurda Road Race 
di Sirkuit non Permanen depan DPRD Siak
Ino menambahkan, dalam 4 bulan terakhir sudah ada 200 kejadian lakalantas yang terjadi di Siak, hal ini terjadi dari usia anak-anak sekolah hingga usia 40 tahun.

"Untuk itu pada kesempatan ini saya menghimbau seluruh masyarakat agar mentaati aturan lalulintas, jadikan budaya sopan santun di jalan raya,” harap Ino.

Ketua Panitia pelaksana Ridwan Helmi menyebutkan kompetisi sebanyak 11 kelas  Untuk kelas Kejurkab dibagi menjadi 3 kelas yaitu, kelas bebek 4 tak 125 cc (mp3 dan mp4) non kategori, kelas bebek 4 tak 125 standar showroom, dan kelas matic 115 cc standard.

Sedangkan untuk kelas open dibagi menjadi 8 kelas, bebek 4 tak 150 cc tune up, bebek 4 tak 130 cc tune up, bebek 4 tak 110 cc tune up pemula, bebek 4 tak 125 cc tune up pemula, matic 130 cc tune up open, bebek 4 tak 125 cc tune up pemula Riau, FU/MX/Sonic tune up open dan vespa open.

70 peserta dengan 140 starter yang  berlaga di masing -masing kelas selama 2 hari. Peserta berasal dari Siak, kota lainnya di provinsi Riau dan dari luar provinsi Riau.

Event balap motor ini bertujuan untuk membina serta memberikan suatu wadah bagi generasi muda dalam menyalurkan bakatnya dibidang otomotif yang diharapkan dapat menumbuhkan pembalap-pembalap muda yang bisa mewakili kabupaten Siak di kancah nasional maupun internasional. Selain itu dapat mempromosikan kabupaten Siak sebagai daerah tujuan wisata kepada daerah lain.(infotorial/humas)

Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M, Si membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) road race Siak Championship 2016, Sabtu (29/4/2016) di sirkuit non permanen Panglima Ghimbam komplek DPRD Siak. Dia didampingi ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Kapolres Siak AKBP Ino Harianto, Perwira Penghubung Kodim Bengkalis Sumarno, Ketua Koni Siak Amzar, ketua Korwil IMI Siak Agus Samsir dan Anggota DPRD Siak Sujarwo.

Post a Comment

Powered by Blogger.