RIAU, ROKAN HULU - Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Rohul menyatakan komitmennya secara bersama untuk berjuang dalam mendapatkan kucuran dana APBD Riau yang sebesar-besarnya untuk pembangunan di Kabupaten Rokan Hulu.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Dengan harapan, bantuan dalam bentuk program dan kegiatan yang dibiayai melalui APBD Riau itu, dapat meningkatkan pembangunan dari segala sektor dan perekonomian masyarakat. 

Pernyataan tersebut diungkapkan salah seorang anggota DPRD Riau Dapil Rohul Syamsurizal ST MT saat melakukan kunjungan reses dengan masyarakat Desa Sei Sitolang Kecamatan Rambah Hilir, Selasa (26/4) petang.

Diakui Politisi PAN Rohul tersebut, dirinya sebagai wakil rakyat yang duduk di legislatif Provinsi Riau, akan menampung aspirasi yang disampaikan masyarakat dan Pemkab Rohul dengan berjuang untuk dapat diakomodir di dalam APBD Riau.

Menurutnya, pada tahun ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp620 miliar untuk Kabupaten Rokan Hulu. 

Di mana kucuran dana provinsi dalam bentuk program kegiatan itu meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya sekitar Rp400 miliar.

Kucuran dana APBD Riau dalam bentuk program kegiatan itu, tersebar di Satuan Kerja Perangkat Daerah Provinsi Riau, dengan sasarannya untuk pembangunan dan meningkatkan perekonomian masyarakat Rohul. 

Mantan Birokrat Pemprov Riau itu menjelaskan, tahun ini Kabupaten Rohul juga mendapatkan dana bantuan keuangan (Bankeu) sebesar Rp66,1 miliar melalui hasil kumpulan aspirasi dari para anggota DPRD Riau Dapil Rohul.

Dia mengaku, kucuran dana APBD Riau yang dialokasikan untuk Rokan Hulu tahun 2016, terbesar ketiga yang disalurkan Pemprov Riau ke kabupaten/kota, setelah Kota Pekanbaru dan Kampar.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Riau itu menjelaskan, kucuran dana APBD Riau  untuk Rokan Hulu itu, yang telah terprogram untuk pembangunan infrastruktur dasar masyarakat seperti ruas jalan yang  menjadi tanggung jawab Provinsi Riau di Kabupaten Rokan Hulu.(ria/leg04)

Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Rohul menyatakan komitmennya secara bersama untuk berjuang dalam mendapatkan kucuran dana APBD Riau yang sebesar-besarnya untuk pembangunan di Kabupaten Rokan Hulu. Dengan harapan, bantuan dalam bentuk program dan kegiatan yang dibiayai melalui APBD Riau itu, dapat meningkatkan pembangunan dari segala sektor dan perekonomian masyarakat. Pernyataan tersebut diungkapkan salah seorang anggota DPRD Riau Dapil Rohul Syamsurizal ST MT saat melakukan kunjungan reses dengan masyarakat Desa Sei Sitolang Kecamatan Rambah Hilir, Selasa (26/4) petang.

Post a Comment

Powered by Blogger.