ROKAN HILIR, BAGANSIAPI API - Dalam suasana yang terlihat santai, Asisten Tata Pemerintahan Setdakab Rohil H Muhammad Rusli Sarief pagi itu mengutarakan perihal tahapan pelaksanaan pemilihan datuk penghulu serentak tahun anggaran 2016. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
Agenda berikutnya yakni melaksanakan rapat evaluasi akhir bersama seluruh panitia pelaksana pemilihan datuk penghulu. ‘’Kita rencanakan melaksanakan rapat evaluasi akhir bersama seluruh panitia pelaksana pemilihan datuk penghulu dari 64 kepenghuluan,’’ kata H Muhammad Rusli Sarief yang ditemui, Sabtu (2/4) di Bagansiapi-api. 

Dalam rapat evaluasi akhir ini, tambah Rusli, pihaknya segera menyerahkan hasil dari pelaksanaan tes tertulis maupun wawancara serta membaca Alquran kepada panitia pelaksana pemilihan datuk penghulu. 

‘’Khusus untuk membaca Alquran, merupakan kewenangan Kemenag untuk menilai,’’ kata Rusli. Usai mendapatkan hasil penilaian tes tertulis maupun wawancara serta membaca Alquran, lanjut Rusli,  dapat dipergunakan untuk menentukan pengambilan keputusan dari bakal calon menjadi calon. 

‘’Sekali lagi yang memutuskan balon menjadi calon bukan kita. Tapi panitia pelaksana pemilihan datuk kepenghuluan di kepenghuluan masing-masing,’’ kata Rusli. 

Sementara,  di tahun anggaran 2016, jumlah daerah yang melalsanakan pemilihan datuk penghulu serentak di Kabupaten Rohil tersebar di 64 kepenghuluan di 12 kecamatan. 

Untuk tahun anggaran 2017, jumlah kepenghuluan yang bakal melaksanakan pemilihan datuk penghulu serentak meningkat menjadi 110 kepenghuluan. 

Sementara pada 2018, jumlah kepenghuluan yang melaksanakan pemilihan datuk penghulu menurun menjadi 5 kepenghuluan. 

‘’Rapat evaluasi akhir ini nantinya dipusatkan di lantai IV gedung sekretariat Pemkab Rohil di Jalan Mardeka Bagansiapi-api,’’ kata Rusli.(roi04)

Dalam suasana yang terlihat santai, Asisten Tata Pemerintahan Setdakab Rohil H Muhammad Rusli Sarief pagi itu mengutarakan perihal tahapan pelaksanaan pemilihan datuk penghulu serentak tahun anggaran 2016. Agenda berikutnya yakni melaksanakan rapat evaluasi akhir bersama seluruh panitia pelaksana pemilihan datuk penghulu. ‘’Kita rencanakan melaksanakan rapat evaluasi akhir bersama seluruh panitia pelaksana pemilihan datuk penghulu dari 64 kepenghuluan,’’ kata H Muhammad Rusli Sarief yang ditemui, Sabtu (2/4) di Bagansiapi-api.

Post a Comment

Powered by Blogger.