BENGKALIS, BANTAN - Pengelola Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Pedesaan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menindaklanjuti program ini secara serius. Karena program yang sudah dicanangkan sejak beberapa tahun lalu, berdampak positif pada perkembangan ekonomi masyarakat di beberapa desa yang ada. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Bengkalis
Seperti Pengelolaan PNPM Mandiri Pedesaan di Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis. Pengelolaan PNPM melalui unit usaha simpan-pinjam kepada para kelompok tani mampu memberikan respon sangat positif dan memperoleh keuntungan rata-rata hingga Rp40 juta pertahun untuk perdesa. 

Dari pencapaian itu, hasil keuntungan yang diperoleh akan dimanfaatkan untuk pengembangan ekonomi masyarakat dan meningkatkan infrastruktur di desa. 

“Hal itu disampaikan kepada kita, agar Pemkab Bengkalis segera menindaklanjuti langkah itu. Pengelola PNPM seperti di Kecamatan Bantan meminta agar ada pendampingan untuk kesinambungan usaha PNPM demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa khususnya kepada para kelompok tani yang serius,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Heru Wahyudi belum lama ini. 

Menurut Heru, apa yang dilakukan oleh Pengelola PNMP Mandiri Pedesaan melalui unit usaha simpan-pinjam kepada kelompok petani dan memberikan nilai sangat positif sangat diapresiasi. Apalagi, dari keuntungan yang diperoleh dari pengelolaan anggaran selain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarkat hasil keuntungannya juga untuk tujuan pembangunan desa. 

“Sangat kita apresiasi apa yang telah diberikan PNPM ini di desa. Dari keuntungan pengelolaan untuk pembangunan desa. Oleh karena itu, Pemkab Bengkalis harus segera menindaklanjuti dari upaya ini,” pintanya.(ben04)

Pengelola Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Pedesaan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menindaklanjuti program ini secara serius. Karena program yang sudah dicanangkan sejak beberapa tahun lalu, berdampak positif pada perkembangan ekonomi masyarakat di beberapa desa yang ada. Seperti Pengelolaan PNPM Mandiri Pedesaan di Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis. Pengelolaan PNPM melalui unit usaha simpan-pinjam kepada para kelompok tani mampu memberikan respon sangat positif dan memperoleh keuntungan rata-rata hingga Rp40 juta pertahun untuk perdesa.

Post a Comment

Powered by Blogger.