ROKAN HULU, PASIR PENGARAIAN - Siswa/i Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Pasirpengaraian 100 persen sudah siap menghadapi pdlaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SLTA yang dilaksanakan tanggal 04-06 April 2016 dan diharapkan berjalan dengan baik dan lancar.
 
 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Hal ini disampaikan Ibu Kepala Sekolah MAN Pasirpengarain Dewisami Wardami S.Pd kepada awak media diruang kerjanya Sabtu, (02/4/2016). Katanya siwa/i MAN Pasirpengaraian sudah dibekali berbagai pelajaran tambahan sebelum pelaksanaan UN ini dilaksanakan

Kepala Sekolah  MAN Pasirpengaraian menjelaskan, Untuk tahun 2016 ini, pelaksanaan UN di MAN Pasir Pengaraian diikuti bukan hanya dari MAN Pasir Pengaraian, tetapi juga dari madrasah KKM antara lain :

1. MAN Pasir Pengaraian selaku Induk KKM dengan peserta sebanyak 105 siswa.
2. Siswa KKM sebelumnya 3 siswa 
3. MAS Al-Fata Pasir Agung dengan peserta sebanyak 20 siswa.
4. Ponpes Yapita Nurul Ilmi 9 siswa

Sehingga jumlah peserta ada 137 siswa dengan menggunakan 8 Lokal

Lanjutnya sistim pelaksanaan pengawas UN di MAN Pasir menggunakan pengawas silang dari sekolah lain seperti SMP, MTsN dan SLTA di lingkungan Pasir Pengaraian. Dan juga diawasi/dipantau oleh pihak terkait seperti dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu, kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu, Pengawas dari Perguruan Tinggi, dan juga dari pihak kepolisian.

"Harapan kita pelaksanaan UN 2016 ini,  baik, sukses dan tidak ada kendala apapun, dan begitu juga kepada siswa/inya yang akan mengikuti Ujian Nasional ini," harapnya

Persiapan siswa/i kami yang akan mengikuti UN 2016 Sendiri, lanjut Dewisami, sebelum mereka menghadapi UN ini, siswa/inya sudah dibekali berbagai pelajaran tambahan sesuai mata pelajaran UN, seperti Bimbingan Belajar (Bimbel) setiap sore, dan Try Out (TO), yang sudah dilaksanakan dari semester awal sebelumnya.

"Saya berkeyakinan dan berharap seluruh siswa/i MAN yang mengikuti UN, 100 persen lulus, namun semuanya tetap berpedoman pada hasil musawarah majelis guru, yang nanti akan menyampaikan hasil akhirnya,"ujarnya

Kepala sekolah MAN Pasirpengaraian menghimbau kepada orang tua wali murid untuk memberi suport kepada anak-anaknya yang mengikuti pelaksanaan UN, jangan mereka dibiarkan keluar rumah, diarahkan mereka untuk belajar, agar hasilnya kita sama-sama puas dan senang.

"Mari saling  menjaga anak-anak kita yang akan mengikuti pelaksanaan UN di sekolanya masing-masing, kita beri semangat dan mengawasi mereka hingga UN berakhir," ujarnya.

Kepala Sekolan MAN Pasirpengaraian Dewisami Wardani S.Pd (Sabtu 02/4/2016).(dow/kim)

Siswa/i Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Pasirpengaraian 100 persen sudah siap menghadapi pdlaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SLTA yang dilaksanakan tanggal 04-06 April 2016 dan diharapkan berjalan dengan baik dan lancar. Hal ini disampaikan Ibu Kepala Sekolah MAN Pasirpengarain Dewisami Wardami S.Pd kepada awak media diruang kerjanya Sabtu, (02/4/2016). Katanya siwa/i MAN Pasirpengaraian sudah dibekali berbagai pelajaran tambahan sebelum pelaksanaan UN ini dilaksanakan

Post a Comment

Powered by Blogger.