INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Peringatan Hari Kartini memberikan inspirasi bagi perempuan untuk merubah diri dan berkarya. Melalui peringatan Hari Kartini, para perempuan harus menjadikannya sebagai refleksi untuk kemajuan. 

"Kartini hadir untuk memberikan inspirasi bagi perempuan bahwa meskipun dengan kondisi yang tidak menguntungkan, perempuan harus mengubah diri dan berkarya," ungkap Bupati Inhil HM Wardan saat menghadiri peringatan Hari Kartini ke-137, Kamis (21/4/16) di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Disebutkan, melalui pikiran dan gagasanya telah memberikan penerangan dari gelapnya kehidupan perempuan yang terkekang oleh kolotnya adat. 

Kini perempuan harus berjuang dan bekerja sama untuk memberdayakan diri dan mandiri, serta bersama kaum laki-laki mengisi pos-pos penting sehingga tercipta suatu keadilan yang menyeluruh. 

"Pada kesempatan ini saya berharap perempuan Indragiri Hilir harus bisa berkontribusi penuh, serta memberikan kesan dan impact yang mendalam dalam pembangunan. Saya juga berharap dukungan dari Dinas/Instansi terkait, bagi pengembangan dan pembangunan kaum perempuan, yang outputnya akan memberi kontribusi terhadap pembangunan daerah," harap Dewan Pembina Gabungan Organisasi Wanita ini. 

Sedangkan Ketua Dewan Penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Inhil Hj Zulaikhah Wardan menyebutkan, Raden Ajeng Kartini bukan hanya milik kaum perempuan Indonesia, beliau adalah milik segenap bangsa Indonesia. 

"Karena perjuangan beliau, jika kita tinjau dalam arti yang luas, bukan hanya memperjuangkan harkat dan martabat kaum perempuan saja, namun lebih dari itu, beliau telah mendedikasikan hidupnya untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia dan pendidikan tidak pernah mengenal gender," sebutnya. 

Nilai perjuangan Kartini begitu mahal dan sangat memberi arti bagi kita, khususnya kaum perempuan. Karena telah ikhlas bersusah payah merubah pola pikir kolot pada saat itu yang meletakkan kaum perempuan hanya pada garis ibu rumah tangga dalam arti yang sempit. 

"Saat ini, kita bisa melihat apa yang dulu diperjuangkan oleh Kartini tidaklah sia-sia. Kita sudah bisa merasakan manfaat perjuangan beliau. Apa yang dulu telah beliau lakukan telah banyak memberikan dampak positif bagi kaum perempuan dan tentunya bagi negera kita," katanya. 

Momentum peringatan Hari Kartini memberikan motivasi dan menggelorakan semangat para perempuan, khususnya bagi kita kader organisasi wanita yang ada di Inhil, agar terus mengamalkan dan meneladani perjuangan Kartini. 

Kegiatan peringatan Hari Kartini ke-137 ini dihadiri Sekda H Said Syarifuddin, Asisten, unsur Forkopimda dan pejabat Pemkab Inhil, Ketua Dewan Pembina Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Inhil Hj Zulaikhah Wardan, serta pengurus organisasi wanita lainnya.(hum04)

Peringatan Hari Kartini memberikan inspirasi bagi perempuan untuk merubah diri dan berkarya. Melalui peringatan Hari Kartini, para perempuan harus menjadikannya sebagai refleksi untuk kemajuan. "Kartini hadir untuk memberikan inspirasi bagi perempuan bahwa meskipun dengan kondisi yang tidak menguntungkan, perempuan harus mengubah diri dan berkarya," ungkap Bupati Inhil HM Wardan saat menghadiri peringatan Hari Kartini ke-137, Kamis (21/4/16) di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan.

Post a Comment

Powered by Blogger.