INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) turut berpartisipasi bersama Dekranasda Provinsi Riau dalam kegiatan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Award yang bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI di Rumah Kriya Asri, Jakarta.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan ulang tahun Dekranas yang ke-36 dan diikuti oleh 17 provinsi di Indonesia, termasuk Provinsi Riau.

Kegiatan yang berlangsung tanggal 11 sampai 13 April 2016 ini dihadiri langsung oleh Ketua Dekranasda Provinsi Riau, Hj Sisilia Arsyadjuliandi Rachman, R.Fahmizal Usman selaku Ketua Harian Dekranasda Prov.Riau dan Sekretaris Dekranasda Riau Siswo Pranoto.

Sementara itu Ketua Dekranasda Kabupaten Inhil Hj.Zulaikhah Wardan mengungkapkan kegembiraannya dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Sangat gembira, karena ini merupakan kesempatan kita untuk menyampaikan informasi bahwa Dekranasda Provinsi Riau sudah melaksanakan berbagai kegiatan atau kerajinan daerah yang melibatkan Dekranas dan instansi terkait,"ungkapnya.

Bagi Dekranasda Kabupaten Inhil sendiri, menurut Zulaikhah merupakan sebagai pengalaman positif yang bisa diambil manfaatnya, contohnya seperti bagaimana cara untuk bisa mengembangkan hasil kerajinan yang ada di daerah, terutama tenun, batik dan kerajinan tangan lainnya.

"Saya mengharapakan Dekranasda kabupaten Inhil dengan SKPD terkait nantinya bisa berkoordinasi dengan baik," imbuhnya.

Untuk penjurian pada Dekranas Award Tahun 2016 ini, Dewan Juri yang terlibat antara lain yaitu Hermawan Kertajaya (Ekspert di bidang Manajemen & Marketing), Aviliani (Pengamat Ekonomi), Kemal Gani (Media), Robby Kusumaharta (Pelaku Industri, Eksportir, KADIN), dan Priyo Handoko (Pengamat Produk Kerajinan).

Dengan Produk kerajinan yang dipamerkan di antaranya kebaya, kain tenun, kerajinan tangan (tas, topi manik-manik, kalung mutiara) dan keramik.

17 provinsi yang terlibat pada Dekranas award tahun 2016 antara lain Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Aceh, Lampung, NTB, NTT, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Riau, dan Kalimanta Timur.(ini04)

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) turut berpartisipasi bersama Dekranasda Provinsi Riau dalam kegiatan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Award yang bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI di Rumah Kriya Asri, Jakarta. Kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan ulang tahun Dekranas yang ke-36 dan diikuti oleh 17 provinsi di Indonesia, termasuk Provinsi Riau.

Post a Comment

Powered by Blogger.