ROKAN HILIR, PANIPAHAN - Pulau Jemur menurut Suyatno kedepannya diupayakan jadi kawasan wisata yang handal untuk wilayah Rokan Hilir. 

"Makanya secara tiba-tiba kita datang kemari, dengan mengajak masyarakat, kita tampilkan Pulau Jemur ini, biar masyarakat yang tinggal di Kota Medan dan lain sebagainya bisa menceritakan bagaimana Pulau Jemur itu," katanya. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
Ditanya fasilitas, sekarang menurutnya sudah ada dermaga. "Mungkin sarana dan prasarana lain, penginapan, sudah ada, tapi tidak begitu banyak, harus kita lengkapi lagi, yang paling penting itu tower untuk telekomunikasi. Karena kita saat ini putus komunikasi, perlu kita programkan betul-betul termasuk air bersih, listrik solar selt sudah ada, tapi yang penting tower dan air bersih," penekanannya. 

Bahkan impiannya juga membangun kereta gantung di Pulau Jemur seperti yang ada di Malaysia dan Singapure. 

Mewujudkan itu, Pemkab Rohil menurutnya membuka diri bagi investor yang berminat menanamkan modalnya. "Pemerintah daerah membuka diri, welcome," pungkasnya. 

Kunjungan ke Pulau Jemur juga diikuti Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Kapolres AKBP Subiantoro, SH, SIK, Ketua Pengadilan Agama, Plt Sekda Drs. H. Surya Arfan, M.Si, Ketua MUI Rohil Drs. H. Wan Ahmad Saiful, M.Si, Danposal Panipahan, Lettu Laut (P) M. Pohan, SE, Ketua NU, Sakholan M Khalil, Kepala SKPD, Camat Pasir Limau Kapas, M, Idris, Kepala Puskesmas Panipahan, dr Netty Juliana. 

Juga diikuti ratusan masyarakat dari Rantau Prapat, Medan, Sumatera Utara serta masyarakat Panipahan.(roi04)

Pulau Jemur dikunjungi Bupatii Rohil Suyatno. Setelah melihat dari dekat, dia berjanji akan membenahi dan menjadikan gugusan pulau itu menjadi objek wisata andalan di Rohil. "Banyak yang datang kemari, ini satu-satunya aset yang dimiliki Rokan Hilir, aset yang begitu indah, harus kita pertahankan, harus kita lestarikan," kata Bupati Suyatno ketika diwawancara di Pulau Jemur, Kamis (31/3/16).

Post a Comment

Powered by Blogger.