INDRAGIRI HILIR, KUALA INDRAGIRI - Kunjungannya ke Desa Perigi Raja, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Selasa (12/4/16) dimanfaatkan Bupati Inhil HM Wardan mengadakan temu wicara dan mendengarkan aspirasi masyarakat setempat. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Kegiatan ini dihadiri Ketua Komisi I DPRD Inhil Yusuf Said, para pejabat Pemkab Inhil dan Camat serta Upika Kuindra. 

Dalam kesempatan ini, berbagai elemen masyarakat yang hadir, mulai dari petani, nelayan, pemuda sampai Kepala Sekolah menyampaikan unek-unek mereka dan segera ditindak lanjuti Pemkab Inhil. 

"Kami mengharapkan dilakukan penanggulan dan mesin sedot lumpur untuk normalisasi lahan perkebunan kami," pinta A Yani, salah seorang perwakilan petani yang hadir. Mereka juga meminta bantuan bibit tanaman sela di perkebunan mereka. 

Hilman, perwakilan nelayan mempertanyakan prosedur untuk mendapatkan bantuan alat tangkap. Ia juga meminta diadakannya ambulance desa dan Posyandu sehingga masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan segera, termasuk juga ketersedian air bersih dan jalan akses penghubung antar desa. 

Kalangan pemuda diwakili Ruslan menyampaikan keinginan kalangan pemuda agar diperhatikan dan dibangunkan fasilitas olahraga di desanya. Sedangkan Maiyadi, Kepsek SMPN 2 Perigi Raja meminta diperhatikan berbagai infrastruktur sekolah dan kekurangan tenaga pendidik di sekolahnya. 

"Sangat menyambut baik pertemuan ini, dengan pertemuan ini saya mengetahui apa yang menjadi permasalahan masyarakat di Desa Perigi Raja ini," ungkap bupati menanggapi pertemuan dengan warga ini. 

Untuk itu, beliau mengajak Kepala SKPD terkait agar nantinya bisa mencarikan solusi dari permasalahan yang ada. 

"Jika tidak bisa diselesaikan dalam anggaran tahun 2016, akan diusahakan dianggarkan kembali pada tahun 2017 mendatang," katanya.(hum04)

Kunjungannya ke Desa Perigi Raja, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Selasa (12/4/16) dimanfaatkan Bupati Inhil HM Wardan mengadakan temu wicara dan mendengarkan aspirasi masyarakat setempat. Kegiatan ini dihadiri Ketua Komisi I DPRD Inhil Yusuf Said, para pejabat Pemkab Inhil dan Camat serta Upika Kuindra.

Post a Comment

Powered by Blogger.