SIAK, SUNGAI APIT - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Siak mengucapkan syukur karena nihil titik api sejak empat hari lalu. Bahkan, Jumat (25/3/2016) Siak juga diguyur hujan deras.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Siak
"Alhamdulillah agak aman sejak 4 hari lalu. Mungkin karena hujan juga," kata kepala Bidang Damkar BPBD Siak Irwan Pryatna.

Ia mengatakan, meskipun tidak nihil titik api, pihaknya tetap melakukan patroli dan on call selama 24 jam. Selain patroli juga tetap berbagi informasi dengan MPA serta perusahaan-perusahaan.

"Lokasi-lokasi lahan yang rawan kita jaga. Satgas juga terus buat kanal blocking, supaya nanti tersedia air di titik-titik rawan itu," kata dia.

Titik api terakhir yang berhasil dipadamkan berada di Kayu Ara Permai, Kecamatan Sungai Apit. Di daerah ini diperkirakan ada 4 Ha lahan terbakar. Namun berhasil dipadamkan setelah tim gabungan berjibaku melawan api sejak pagi hingga sore.

"Kemarin tetap dipantau, Alhamdulillah tidak ada lagi asap. Kita berharap memang tak ada lagi kebakaran," kata dia.(dow)

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Siak mengucapkan syukur karena nihil titik api sejak empat hari lalu. Bahkan, Jumat (25/3/2016) Siak juga diguyur hujan deras.

Post a Comment

Powered by Blogger.