BERITA RIAU, ROKAN HILIR - Seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta untuk segera menyusun Rencana Kerja (Renja), membuat program sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Hal ini penting agar ada sinkronisasi antara program SKPD dengan program bupati.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
"Keinginan bupati dalam visinya ada beberapa hal yaitu pengembangan sektor wisata untuk menggenjot penerimaan pendapatan asli daerah dan percepatan pembangunan infrastruktur," kata Plt Sekda Rohil Drs H Surya Arfan MSi, Rabu (2/3/2016) di Bagansiapiapi.

Seluruh SKPD diminta merespon denggan membuat program yang sejalan dan jangan hanya menyusun program kegiatanrutin saja. Apalagi saat ini sedang proses penyusuan renja agar disesuaikan. Sementara itu untuk program tahun 2016 yang bisa dilaksanakan untuk sesegera mungkin dan jangan menunggu apalagi yang bersifat fisik harus digesa pelelangannya.

"Ingat kita sudah berada di minggu pertama bulan Maret, jangan lambat lagi dan segeralah laksanakan program yang sudah disusun,’’ kata Surya Arfan.

Ia juga meminta pengurangan dan pemangkasan anggaran sebesar Rp812 miliar jangan membuat SKPD jadi tak bersemangat untuk menjalankan program yang bisa tetap terlaksana.

"Semua SKPD dipotong dengan kisaran 20-40 persen, jadi mungkin ada program yang dicoret tertutama kegiatan belanja rutin harus bisa diterima dengan lapang dada. Itu bukan alasan untuk mengabaikan program lain yang masih bisa terus dilanjutkan," katanya.(roi03)

Seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta untuk segera menyusun Rencana Kerja (Renja), membuat program sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Hal ini penting agar ada sinkronisasi antara program SKPD dengan program bupati. "Keinginan bupati dalam visinya ada beberapa hal yaitu pengembangan sektor wisata untuk menggenjot penerimaan pendapatan asli daerah dan percepatan pembangunan infrastruktur," kata Plt Sekda Rohil Drs H Surya Arfan MSi, Rabu (2/3/2016) di Bagansiapiapi.

Post a Comment

Powered by Blogger.