ROKAN HULU, PASIR PENGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad M.Si resmi menutup Bulan Bhakti Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3‎) di lapangan kantor Bupati di Pasirpangaraian, Rabu (30/3/16).

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Dalam sambutannya di acara diprakarsai oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rohul tersebut, Bupati Achmad mengatakan K3 merupakan hal paling vital, sehingga perlu diperhatikan oleh seluruh perusahaan.

Menurutnya, bila K3 tidak berjalan dengan baik di perusahaan, tentu para pekerja yang merupakan aset vital perusahaan tidak akan lama atau tidak betah bekerja di perusahaan tersebut.

Lingkungan kerja yang nyaman di suatu perusahaan, jelas Bupati Achmad, akan berimbas dengan kinerja baik pula. Dari itu perusahaan meski benar-benar memperhatikan keselamatan para pekerjanya.

"Perusahaan harus bisa menciptakan lingkungan kerja yang nyaman terhadap para karyawannya," imbau Bupati Achmad dalam sambutannya.

Bupati Rohul dua periode ini menambahkan, dengan benar-benar menerapkan K3, ia yakin tidak akan pernah terjadi insiden atau kecelakaan kerja di perusahaan. Karyawan juga bisa bekerja baik dan merasa nyaman.

Ia juga meminta seluruh perusahaan di Kabupaten Rohul, ikut membantu pemerintah dalam memberikan pelatihan tentang K3 ke para pekerjanya, sehingga mereka punya pengetahuan dan wawasan baru dalam keselamatan kerja.

Pelatihan K3, menurutnya juga sangat bermanfaat dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA). Tanpa punya keahlian dan daya saing mumpuni, tenaga kerja lokal akan kalah bersaing dengan tenaga kerja dari luar daerah, atau tenaga kerja dari luar negeri.

Bupati Achmad mengatakan tidak adalagi kata untuk bersantai bagi pemerintah daerah dalam menghadapi MEA yang sudah berlaku sejak Januari 2016 lalu.

"Bagi perusahaan tolong karyawan dan pekerjanya selalu dilatih untuk meningkatkan ‎skill," imbau Bupati.

Dalam menghadapi MEA, sesuai tema Bulan Bhakti K3 Tahun 2016 "Tingkatkan ‎Budaya (K3) Untuk Mendorong Produktifitas dan Daya Saing di Pasar Internasional", lagi-lagi Bupati Rohul mengharapkan seluruh perusahaan tetap mempertahankan zero insiden di lingkungan kerjanya.

Ia meminta, zero insiden terus dipertahankan. Dan bagi perusahaan yang belum menerapkan K3 diharapkan segera melaksanakan sebaik mungkin.

"Karyawan atau pekerja merupakan aset penting perusahaan. Jadi jangan sia-siakan mereka. Jika aset dijaga, tentunya perusahaan akan semakin maju dan besar," tandas Bupati Rohul Achmad yang masa jabatannya berakhir 19 April 2016 mendatang.

Perlu diketahui, Penutupan Bulan Bhakti K3 2016 tingkat Kabupaten Rohul di kantor Bupati Rohul juga diramaikan gerak jalan sehat diikuti kalangan PNS dan pegawai honorer di lingkungan Pemkab Rohul, serta diramaikan karyawan dari berbagai perusahaan di Kabupaten Rohul.(rou03)

Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad M.Si resmi menutup Bulan Bhakti Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3‎) di lapangan kantor Bupati di Pasirpangaraian, Rabu (30/3/16).

Post a Comment

Powered by Blogger.