BERITA RIAU, KEP MERANTI - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di beberapa wilayah Provinsi Riau masih berlangsung hingga Jumat (18/3/2016). Salah satu wilayah yang cukup parah adalah Kabupaten Kepuluan Meranti.

Seperti yang terjadi di Desa Bokor, Kecamatan Rangsang Barat dan Desa Mekar Sari, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. Kebakaran telah terjadi sejak 25 Februari 2016 lalu.

Dari pantauan udara, diperkirakan sudah lebih ratusan hektar area lahan dan hutan yang hangus terbakar.

Cuaca yang panas dan kering ditambah lagi minimnya peralatan menjadi kendala yang dihadapi untuk melakukan pemadaman melalui darat .

Meski demikian, upaya pemadaman melalui udara dengan melakukan water bombing atau bom air masih terus dilakukan.

Dua helikopter Super Puma dikerahkan untuk membantu pemadaman api di wilayah itu.

Pemerintah Provinsi Riau sendiri telah menetapkan status siaga darurat Karhutla sejak 7 Maret 2016 lalu.

Pada Rabu (16/3/2016) kemarin, Tim Satgas Karlahut kembali menambah 1500 personil dari berbagai instasi untuk membantu pemadaman karhutla di beberapa Kabupaten di Provinsi Riau.(dow/tri)

Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di beberapa wilayah Provinsi Riau masih berlangsung hingga Jumat (18/3/2016). Salah satu wilayah yang cukup parah adalah Kabupaten Kepuluan Meranti. Seperti yang terjadi di Desa Bokor, Kecamatan Rangsang Barat dan Desa Mekar Sari, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. Kebakaran telah terjadi sejak 25 Februari 2016 lalu. Dari pantauan udara, diperkirakan sudah lebih ratusan hektar area lahan dan hutan yang hangus terbakar. Cuaca yang panas dan kering ditambah lagi minimnya peralatan menjadi kendala yang dihadapi untuk melakukan pemadaman melalui darat .

Post a Comment

Powered by Blogger.