INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) diminta meningkatkan kesiap siagaan dalam mengantisipasi terjadi bencana, khususnya kebakaran di lingkungan masyarakat dan kawasan hutan serta lahan. 

Penegasan ini disampaikan Bupati Inhil HM Wardan sempena Hari Kesadaran Nasional yang disejalankan dengan HUT ke-97 Pemadama Kebakaran dan Apel Siaga Sensus Ekonomi, Kamis (17/3/16). 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Upacara kegiatan ini dipimpin Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono yang membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Kepala BPS Pusat. 

"Diharapkan kesiap siagaan kita semua dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana, terutama kebakaran rumah penduduk, kebakaran hutan dan lahan," ingat Bupati Wardan. 

Beliau mengharapkan, para petugas Pemadam Kebakaran memiliki spirit tinggi dalam melaksanakan akan tugasnya, sesuai dengan tekad dan mottonya 'Pantang Pulang Sebelum Api Padam Walaupun Nyawa Taruhannya'. 

Peran serta masyarakat juga sangat menentukan dalam mengantisipasi terjadinya bencana, terutama kebakaran. Hal ini sangat diperlukan dalam upaya deteksi dan antisipasi dini sebelum terjadinya bencana ini. 

Terkait pelaksanaan Sensus Ekonomi 2016 ini, beliau juga mengingatkan petugas dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Masyarakat juga harus pro aktif memberikan data yang diminta petugas di lapangan. 

Sehingga didapat data yang valid dan akurat dan sangat diperlukan pemerintah dalam menyusun program dan kegiatan pembangunan kedepan.(hum03)

Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) diminta meningkatkan kesiap siagaan dalam mengantisipasi terjadi bencana, khususnya kebakaran di lingkungan masyarakat dan kawasan hutan serta lahan. Penegasan ini disampaikan Bupati Inhil HM Wardan sempena Hari Kesadaran Nasional yang disejalankan dengan HUT ke-97 Pemadama Kebakaran dan Apel Siaga Sensus Ekonomi, Kamis (17/3/16).

Post a Comment

Powered by Blogger.