BERITA RIAU, KEP MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir untuk mencegah kebakaran lahan dan hutan, masyarakat Meranti sudah membuat sekitar 470 parit menuju laut.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Meranti
Selain pembuatan parit, Pemkab Kepulauan Meranti juga mendorong pembuatan Canal Blocking guna mencegah Karhutla. Sedikitnya, ada sekitar 30 Canal Blocking sudah dibangun oleh Pemkab Kepulauan Meranti.

"Kita sudah membangun 13 titik di daerah Sungai Tohor, 10 titik di daerah Dusun Batang Buah, dan tujuh titik di Tanjung Sari," kata Kadishut Kepulauan Meranti Mu'min Muroj yang mendampingi Irwan Nasir saat diwawancara pada Rabu (17/3/2016) lalu.

"Canal Blocking tersebut dibuat dengan jarak 500 meter antara satu dengan yang lainnya," tambahnya kemudian.

Masing-masing Canal Blocking itu dibuat dengan biaya anggaran berbeda, tergantung dari lebar dan kedalaman kanal tersebut. Jumlah tersebut juga dinilai sangat mahal jika dibandingkan dengan Canal Blocking sederhana yang dibuat oleh masyarakat secara swadaya.

"Kalau yang kita bikin (Pemkab, red) nilai paling rendahnya dari Rp. 167 juta‎. Semakin lebar kanalnya tentu semakin mahal," urainya.

"Kalau buatan masyarakat kan sederhana. Hanya sebesar parit. Anggarannya juga cuma Rp. 17 juta per kanal," timpal Muroj kemudian.(dow/tri)

Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir untuk mencegah kebakaran lahan dan hutan, masyarakat Meranti sudah membuat sekitar 470 parit menuju laut. Selain pembuatan parit, Pemkab Kepulauan Meranti juga mendorong pembuatan Canal Blocking guna mencegah Karhutla. Sedikitnya, ada sekitar 30 Canal Blocking sudah dibangun oleh Pemkab Kepulauan Meranti.

Post a Comment

Powered by Blogger.