BERITA RIAU, ROKAN HULU - Beberapa kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sudah melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2016. Masih seperti di tahun sebelumnya, 2015, aspirasi masyarakat tertinggi masih berkaitan peningkatan insfrastruktur jalan dan jembatan.

Hal serupa juga jadi keinginan masyarakat di Kecamatan Bangun Purba. Dalam Musrembang Kecamatan, Jumat (12/2/16) lalu, aspirasi terbanyak masih didominasi keinginan masyarakat soal perbaikan dan peningkatan jalan serta jembatan, terutama di daerah eks transmigrasi pada 2017 mendatang.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Menurut Camat Bangun Purba, Suharman, hampir seluruh desa di kecamatannya mengusulkan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan di tingkat desa. Sebab, jalan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat, seperti untuk akses hasil pertanian maupun perkebunan petani keluar dari desa.

Diakuinya, pihaknya belum tahu persis persentase hasil Musrembang 2015 lalu, sebab APBD Rohul belum disahkan. "Kita lihat nanti realisasinya," ujar Suharman.

Sementara itu, anggota DPRD Rohul, Thamrin, mengaku kecewa ke Pemkab Rohul, karena meski setiap tahun ada Musrembang, namun realisasi di lapangan jauh dari harapan masyarakat.

Menurutnya, usulan masyarakat belum sebanding dengan realisasi pembangunanya. Seperti tahun lalu, usulan prioritas perbaikan jalan dan jembatan yang dibahas pada Musrembang 2015 lalu sama saja hasilnya dengan Musrenbang 2016.

"Selain jalan, ada masyarakat di Bangun Purba yang mengakui desanya belum mendapat penerangan listrik," ungkap Thamrin.(rou02)

Beberapa kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sudah melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2016. Masih seperti di tahun sebelumnya, 2015, aspirasi masyarakat tertinggi masih berkaitan peningkatan insfrastruktur jalan dan jembatan. Hal serupa juga jadi keinginan masyarakat di Kecamatan Bangun Purba. Dalam Musrembang Kecamatan, Jumat (12/2/16) lalu, aspirasi terbanyak masih didominasi keinginan masyarakat soal perbaikan dan peningkatan jalan serta jembatan, terutama di daerah eks transmigrasi pada 2017 mendatang.

Post a Comment

Powered by Blogger.