BERITA RIAU, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menargetkan bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota terpilih akan berlangsung pada tanggal 15 Februari mendatang. Pelantikan sendiri, kata politisi PDIP itu akan diselenggarakan di ibu kota provinsi.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Tjahjo mengatakan, pelantikan tersebut untuk kepala daerah yang tak bersengketa di Mahkamah Konstitusi (MK). Namun, dia tak bisa menjadwalkan untuk kabupaten/kota yang bersengketa di MK, yang hingga saat ini sidangnya masih berlangsung.

"Sedangkan untuk pelantikan kepala daerah tingkat dua terpilih, yakni Bupati/walikota rencananya pada tanggal 15 Februari," kata Tjahjo di Jakarta, Selasa (2/2/16).

Sebelumnya, ada wacana pelantikan bupati/walikota yang awalnya di Istana, kemungkinan besar akan batal. Sehingga para bupati/wali kota akan dilantik di ibu kota provinsi masing-masing.

"Pelantikannya di ibu kota provinsi masing-masing, kemungkin di Istana batal," sebutnya.

Di Riau sendiri ada delapan kepala daerah yang akan dilantik pada tanggal 15 Februari mendatang. Di antaranya, Kabupaten Inhu, Rohil, Rohul, Bengkalis, Pelalawan, Siak, Kepulauan Meranti dan Kota Dumai. Sementara satu daerah, yakni Kabupaten Kuansing, masih bersengketa di MK.(dow/rit)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menargetkan bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota terpilih akan berlangsung pada tanggal 15 Februari mendatang. Pelantikan sendiri, kata politisi PDIP itu akan diselenggarakan di ibu kota provinsi.

Post a Comment

Powered by Blogger.