BERITA RIAU, BENGKALIS - Warga Kampung Rintis Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Bengkalis, siang digemparkan dengan ditemukannya seekor ular sanca yang panjangnya sekitar tujuh meter. Pada bagian perutnya terlihat benjolan besar, yang diduga babi hutan dewasa yang baru disantapnya.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Bengkalis
Hewan melata itu berukuran besar itu ditemukan masyarakat di lokasi pembuatan kanal blocking pencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Saat ditemukan warga, ular tersebut dalam keadaan tidak bergerak sama sekali. Di sekitar perutnya tampak jendolan besar diduga kekenyangan usai menyantap mangsanya.

Penasaran dengan kondisi ular, warga pun berinisiatif membelah perut ular tersebut. Setelah itu barulah diketahui bahwa ular baru saja memangsa hewan jenis babi hutan dewasa.


Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo SIK MM saat dikonfirmasi, Jumat (4/2) membenarkan adanya temuan Ular Sanca ini. Guntur menjelaskan, penemuan ular tersebut terjadi pada saat Tim Polda Riau akan membuat sekat kanal di lahan gambut di Kampung Rintis, Kecamatan Sungai Apit, Bengkalis.

“Saat tim sampai di lokasi, dikagetkan dengan penemuan ular Sanca berukuran besar dan panjangnya sekitar tujuh meter. Namun sayang, saat ditemukan tim, kondisi ular tersebut sudah dalam keadaan mati. 


Sebelum tim ke sana, sudah ada masyarakat yang berdatangan terlebih dahulu. Kuat dugaan warga membunuhnya karena dikhawatirkan memangsa warga. Perutnya terlihat ada jendolan besar karena kekenyangan,” sebut Guntur.(dow/rif)

Warga Kampung Rintis Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Bengkalis Rabu (3/2) siang digemparkan dengan ditemukannya seekor ular sanca yang panjangnya sekitar tujuh meter. Pada bagian perutnya terlihat benjolan besar, yang diduga babi hutan dewasa yang baru disantapnya. Hewan melata itu berukuran besar itu ditemukan masyarakat di lokasi pembuatan kanal blocking pencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Saat ditemukan warga, ular tersebut dalam keadaan tidak bergerak sama sekali. Di sekitar perutnya tampak jendolan besar diduga kekenyangan usai menyantap mangsanya.

Post a Comment

Powered by Blogger.