BERITA RIAU, BENGKALIS - Bupati Amril Mukminin didampingi Wakil Bupati Muhammad secara resmi menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Bengkalis, Kamis (25/2/16). 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pelalawan
Bupati Amril Mukminin didampingi Wakil Bupati Muhammad,
menyerahkan DPA-SKPA Sekretariat Daerah kepada Sekretaris Daerah
Burhanuddin dan diikuti seluruh pimpinan SKPD di lingkungan
Pemkab Bengkalis, Kamis (25/2/16). 
Penyerahan DPA dilaksanakan di ruang rapat lantai IV Kantor Bupati Bengkalis ini, Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengingatkan, seluruh Kepala SKPD selaku pengguna anggaran (PA), dalam melaksanakan kegiatan berprinsip pengelolaan keuangan daerah yang baik, taat pada peraturan perundang-undangan, proporsional, optimal, efektif dan efisien. 

Amril juga menegaskan, dalam pelaksanaan kegiatan harus transparan, bertanggungjawab serta menjunjung tinggi asas keadilan, kepatuhan, serta memperhatikan rencana dan prioritas program yang telah ditetapkan. 

“Kedepankan asas manfaat dan berorientasi pada hasil maksimal untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pesan Amril. 

Tidak hanya itu, Amril juga berpesan, melalui program dan kegiatan yang ada, harus mampu dan menjawab persoalan-persoalan di tengah masyarakat. “Ada persoalan tidak harus bupati maupun wakil bupati turun langsung untuk menyelesaikan,” katanya lagi. 

Dengan telah diserahkannya DPA tersebut, Amril juga menginstruksikan seluruh SKPD tidak menunda realisasi pelaksanaan, baik itu fisik maupun keuangan. SKPD meningkatkan kualitas belanja ABPD, setiap alokasi anggaran benar-benar dimanfaatkan untuk program dan kegiatan yang memiliki nilai tambah bagi masyarakat. 

“Semua program kegiatan harus terlaksana secara rinci, terpadu saling mendukung antara program yang satu dengan program yang lainnya, bahkan harus sejalan dengan arah kebijakan pembangunan yang berpihak kepada masyarakat. Bukan hanya sekedar menghabiskan anggaran tanpa arah yang jelas dan terukur,” ujar Amril. 

Sementara itu, sebelum secara resmi menyerahkan DPA APBD 2016 tersebut, seluruh pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Bengkalis teken Pakta Integritas dan Kontrak Kinerja. 

“Pakta Integritas dan Kontrak Kinerja yang ditandatangani salah satu landasan untuk melaksanakan setiap kegiatan dengan ikhlas dan semata-mata untuk kemajuan Kabupaten Bengkalis dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.(ben02)

Bupati Amril Mukminin didampingi Wakil Bupati Muhammad secara resmi menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Bengkalis, Kamis (25/2/16).

Post a Comment

Powered by Blogger.