BERITA RIAU, PEKANBARU - Wali Kota (Wako) Pekanbaru, DR Firdaus ST MT, Sabtu (20/02) melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di kecamatan Rumbai di tiga lokasi yang berbeda.

Berbagai kegiatan dilaksanakan wako Pekanbaru, diantaranya menghadiri acara Fogging dan Gotong Royong Massal di RW 08 kelurahan Rumbai Bukit, mengikuti Gerak Jalan santai, Meresmikan Pasar Rakyat Tengku Kasim dan Meresmikan Mesjid Istiqomah menjadi Mesjid Paripurna tingkat kelurahan di kelurahan Rumbai Bukit kecamatan Rumbai.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru
Pada kunjungan pertamanya, Wako menghadiri Fogging dan gotong royong massal dalam rangka mengantisipasi dampak dari Demam Berdarah Dangue (DBD) yang akhir-akhir ini banyak menyerang warga Pekanbaru.

Warga RW 08 Kelurahan Rumbai Bukit menyambut dengan antusias kedatangan orang nomor satu Pekanbaru ini, Wako lantas mengintruksikan warga untuk menjaga kebersihan dan melakukan pola hidup sehat dilingkungan.

Selanjutnya, Wako menghadiri Gerak Jalan santai yang diikuti oleh ribuan warga yang terdiri dari berbagai kalangan seperti anggota DPRD, Camat Rumbai, Lurah sekecamtan Rumbai, Tokoh masyarakat, para pedagang, anak-anak SD, dan warga kecamatan Rumbai.

Gerak Jalan Santai ini dimulai dari kantor camat Rumbai sampai kelokasi pasar Tengku Kasim. Acara yang berjalan sangat meriah ini dimanfaatkan warga untuk berfoto bersama wako Pekanbaru.

"Gerak jalan santai ini berlangsung sangat meriah, ada 3000 warga yang ikut serta dalam acara ini yang tergolong dari berbagai kalangan" ungkap Aidil Amri selaku Anggota DPRD kota Pekanbaru, yang ikut menghadiri kegiatan tersebut.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru
Wako Pekanbaru berharap dengan adanya gerak jalan santai ini, para generasi muda penerus bangsa baik dari kalangan SD, SMP maupun SMA dapat mengambil hikmah dari sebuah hijrah perjalanan yaitu menuju pekanbaru yang lebih baik lagi di massa mendatang.

"Semoga dengan adanya acara ini, para generasi muda dapat menuju arah yang lebih baik yaitu menuju masyarakat pekanbaru yang lebih baik dimasa mendatang" ungkapnya.

Setelah sampai dilokasi pasar, Wako langsung meresmikan Pasar Tengku Kasim Rumbai. Dalam sambutannya wako pekanbaru, DR Firdaus ST MT mengatakan perencanaan pembangunan pasar secara keseluruhan telah selesai, sehingga ditahun 2017 pemerintah kota pekanbaru akan mulai membangun secara fisik Pasar Tengku Umar kecamatan Rumbai.

Pembangunan pasar Tengku Umar nantinya akan menggunakan dana dari Anggaran Pembelanjaan Negara (APBN) namun jika tidak dapat dari pusat, maka Pemko akan menggunakan APBD kota Pekanbaru sebagai sumber dana untuk membangun pasar Tengku Kasim ini.

"perencanaan pembangunan pasar ini sudah selesai, insyaallah pembangunan secara fisik akan kita mulai ditahun 2017. sumber dana berasal dari APBN namun jika kita tidak dapat dana dari pusat kita siap menggunakan dana APBD kota Pekanbaru" ungkapnya.

Wako menambahkan, pasar Tengku Kasim yang berdiri di lahan seluas satu hektar akan diperluas kurang lebih menjadi 3 hektar hal ini dikarenakan keyakinan wako Pekanbaru untuk lima tahun mendatang daerah ini akan memiliki potensi menjadi pusat perdagangan yang besar setelah selesainya jalan Lingkar Luar (Ringroad) yang hanya berjarak 3km dari pasar ini.

"pasar ini akan kita perluas minimal 2 hektar lagi, saya yakin dan percaya daerah ini akan jadi pusat perdagangan untuk waktu lima tahun mendatang setelah selesainya jalan lingkar luar" tambahnya.

Pembangunan Pasar Tengku Kasim merupakan hasil Musyawarah Kelurahan Pertanggungjawaban Tahun (MKPT) Usaha Ekonomi Kelurahan Simpan Pinjam (UEK-SP) Rumbai Bersatu Kelurahan Rumbai Bukit.

"Mudah-mudahan hadirnya pasar ini bisa menghidupkan perekonomian masyarakat di daerah ini," tutup Wali Kota Firdaus.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru
Dari Pasar Tengku Kasim Wako berkunjung ke Mesjid Istiqomah di jalan Yossudarso km 14 untuk meresmikan mesjid paripurna kelurahan Rumbai Bukit.

Dalam Sambutannya Wako menyampaikan bahwa Masjid Paripurna tingkat kelurahan ini merupakan program Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam misi membangun masyarakat yang madani yaitu masyarakat islam Qurani.

"Saya berharap dengan adanya mesjid Istiqomah sebagai mesjid Paripurna tingkat kelurahan masyarakat mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam segi keagamaan" harapnya.

Didalam pembangunan mesjid ini terdapat program Tridaya. Tridaya yang dimaksud adalah masyarakat harus dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam segi keagamaan, meningkatkan ekonomi berbasis ekonomi syariah dan selanjutnya meningkatkan kualitas kehidupan dilingkungan, lingkungan yang bersih, sehat, dan rapih.

"Mesjid Paripurna memiliki program Tridaya yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, meningkatkan ekonomi masyarakat dan meningkatkan kualitas kehidupan dilingkungan sekitar" tutup Wako Pekanbaru.(pku02)

Wali Kota (Wako) Pekanbaru, DR Firdaus ST MT, Sabtu (20/02) melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di kecamatan Rumbai di tiga lokasi yang berbeda. Berbagai kegiatan dilaksanakan wako Pekanbaru, diantaranya menghadiri acara Fogging dan Gotong Royong Massal di RW 08 kelurahan Rumbai Bukit, mengikuti Gerak Jalan santai, Meresmikan Pasar Rakyat Tengku Kasim dan Meresmikan Mesjid Istiqomah menjadi Mesjid Paripurna tingkat kelurahan di kelurahan Rumbai Bukit kecamatan Rumbai.

Post a Comment

Powered by Blogger.