BERITA RIAU, BENGKALIS - Hingga pertengahan Februari 2016 ini, baru lima dari sekitar 56 satuan kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyerahkan Rencana Umum Pengadaan (RUP) 2016. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Bengkalis
Kelima Satker tersebut adalah Badan Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu sebanyak 11 kegiatan dengan pagu anggarana total Rp3,9 miliar, Badan Pengelolaan Perbatasan 16 paket kegiatan dengan nilai Rp1,3 miliar, Bagian PDE Setdakab Bengkalis 13 kegiatan senilai Rp899 juta lebih, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika 368 paket kegiatan senilai Rp81 miliar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan 8 kegiatan senilai Rp4,6 miliar. Terakhir Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bengkalis 3 kegiatan senilai Rp5,1 miliar. 

“Seharusnya seluruh SKPD sudah memasukkan RUP ke website LPSE karena APBD sudah cukup lama disahkan. Di samping itu, memasukkan kegiatan secara online merupakan tuntuntan undang-undang sebagai bentuk transparansi publik. Kalau sudah disampaikan tentu menjadi bahan pertimbangan bagi kita para rekanan,” ujar salah seorang rekanan Miftahuddin, di Bengkalis, Senin (15/2/16). 

Sementara itu, Kepala Bagian PDE Setdakab Bengkalis Suparman mengatakan, untuk memposting RUP ke website LPSE dilakukan oleh masing-masing operator di SKPD, tidak ada kaitan sama sekali dengan PDE. 

“PDE hanya membuat username untuk masing-masing SKPD. Jadi Satker yang mengupload data. Karena setiap Satker sudah diberikan pelatihan,” katanya. 

Namun, Bagian PDE juga sudah melayangkan surat dua kali ke masing-masing Satker sebagai bahan untuk mengingatkan agar segera memposting RUP. “Kalau paket tersebut tidak ada dalam RUP LPSE, maka lelang secara elektronik tidak bisa dilakukan. Tentu nanti yang kewalahan SKPD terkait,” imbuhnya.(dow/rit)

Hingga pertengahan Februari 2016 ini, baru lima dari sekitar 56 satuan kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyerahkan Rencana Umum Pengadaan (RUP) 2016. Kelima Satker tersebut adalah Badan Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu sebanyak 11 kegiatan dengan pagu anggarana total Rp3,9 miliar, Badan Pengelolaan Perbatasan 16 paket kegiatan dengan nilai Rp1,3 miliar, Bagian PDE Setdakab Bengkalis 13 kegiatan senilai Rp899 juta lebih, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika 368 paket kegiatan senilai Rp81 miliar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan 8 kegiatan senilai Rp4,6 miliar. Terakhir Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bengkalis 3 kegiatan senilai Rp5,1 miliar.

Post a Comment

Powered by Blogger.