BERITA RIAU, KEP MERANTI - Pj Bupati Kepulauan Meranti Edy Kusdarwanto mengingatkan kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) agar lebih transparan dalam melaksanakan berbagai kegiatan dalam Anggaran Pendapatan, Belanja Daerah (APBD) 2016 nantinya. Karena ditegaskannya bahwa APBD adalah dokumen publik.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Meranti
“APBD adalah dokumen publik yang boleh siapapun mengetahuinya. Jadi kami harapkan bisa transparan dalam melaksanakan berbagai kegiatan dan program di dalamnya,” sebutnya usai pengesahan APBD 2016, baru-baru ini.

Jadi sudah semestinya keterbukaan dan transparansi harus dikedepankan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan itu. 

Jikapun nantinya menuai kritikan, hal itu harus dapat diterima dengan baik. Sebab anggaran yang dibelanjakan adalah uang yang bersumber dari rakyat.

“Masukan dan kritikan dalam struktur APBD sangat baik dalam rangka memperbaiki kinerja dari Pemkab kedepannya. Sehingga program-program yang disusun sudah benar-benar pro rakyat dan untuk kepentingan masyarakat luas,” terangnya.

Sebagai Asisten III Setdaprov Riau, Edy Kusdarwanto akan berjanji melakukan evaluasi terhadap berbagai kegiatan yang diusulkan dalam APBD 2016 Kepulauan Meranti. 

Walaupun dirinya juga menjabat sebagai Pj Bupati dia akan berupaya seobjektif mungkin nantinya. “Saya akan berupaya objektif dalam mengevaluasi APBD Kepulauan Meranti. Karena saya sudah bersumpah saat menjabat agar dapat bekerja dengan baik dan profesional,” tegasnya.(dow/tri)

Pj Bupati Kepulauan Meranti Edy Kusdarwanto mengingatkan kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) agar lebih transparan dalam melaksanakan berbagai kegiatan dalam Anggaran Pendapatan, Belanja Daerah (APBD) 2016 nantinya. Karena ditegaskannya bahwa APBD adalah dokumen publik. “APBD adalah dokumen publik yang boleh siapapun mengetahuinya. Jadi kami harapkan bisa transparan dalam melaksanakan berbagai kegiatan da

Post a Comment

Powered by Blogger.