BERITA RIAU, INDRAGIRI HILIR - Buaya kembali mengganas di Inhil. Lagi–lagi masyarakat kembali menjadi korban. Kali ini nasib tragis harus dialami Suwarso (46), ia harus kehilangan satu pergelangan kakinya setelah diserang buaya saat memotong rumput di pinggir kanal di SP3 GHS 2, Kecamatan Teluk Belengkong, Jumat (8/1/2016) sekitar pukul 12.30 WIB.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
ilustrasi
Kejadian bermula ketika pria kelahiran Purbalingga tersebut sedang memotong rumput di pinggir kanal. Tanpa disadarinya tiba–tiba muncul buaya dari dalam kanal dan langsung menerkam kaki kiri Suwarso (korban) hingga mengakibatkan pergelangan kakinya patah.

Langkah berani harus dilakukan Suwarno ketika dengan spontan langsung memotong daging pergelangan kakinya yang patah agar tidak terseret ke dalam kanal.

Namun pergelangan kakinya yang putus harus direlakannya dibawa menghilang oleh buaya. kemudian korban ditolong masyarakat dan langsung dibawa ke puskesmas Teluk Belengkong.


“Namun Sekitar pukul 14.30 WIB korban di dirujuk ke RS Puri Husada Tembilahan dengan menggunakan Spead Boad,”ungkap Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono melalui Paur Humas Polres Inhil IPTU Warno.

Seringnya terjadi penyerangan manusia oleh buaya harus menjadi perhatian bagi masyarakat untuk lebih hati - hati dan waspada, khususnya dalam melaksanakan kegiatan disekitar perairan.(dow/tri)

Buaya kembali mengganas di Inhil. Lagi–lagi masyarakat kembali menjadi korban. Kali ini nasib tragis harus dialami Suwarso (46), ia harus kehilangan satu pergelangan kakinya setelah diserang buaya saat memotong rumput di pinggir kanal di SP3 GHS 2, Kecamatan Teluk Belengkong, Jumat (8/1/2016) sekitar pukul 12.30 WIB.

Post a Comment

Powered by Blogger.