BERITA RIAU, ROKAN HULU - Baznas Rohul serahkan bantuan beasiswa ke 17 orang mahasiswa kurang mampu dan berprestasi, untuk mahasiswa S1 asal rohul yang masih aktif kuliyah di 8 universitas. total beasiswa yang dikucurkan sebesar 42.500.000 rupiah.‬ Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh ‪Ketua badan amil zakat nasional kabupaten Rokan Hulu Ir. Sam Ricardo M.Si didampingi sekretarisnya  Elfalisman S.Ag, bendahara  H.Erkat, Rabu (30/12) pagi.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Ketua Badan Amil Zakat Nasional Rokan Hulu, Ir Sam Ricardo, M.Si
Beasiswa itu diterima 17 orang mahasiswa kurang mampu asal rohul yang masih menjalani pendidikan di beberapa universitas, diantaranya, Universitas Pasir pengaraian 6 orang, Stai Tuanku Tambusai 3 orang, UIN pekanbaru 4 orang, UIR pekanbaru 1 orang, IAIN padang sidimpuan 1 orang, UMRI pekanbaru 1 orang, dan universitas Graha Padang Sidimpuan  dan setiap 1 orang. bantuan beasiswa ini diterima masing-masing sebanyak 2.5 juta rupiah.

Dalam kesempatan itu Ketua Baznas Rokan Hulu Ir.Sam Ricardo, M.Si mengatakan bantuan ini dialokasikan dari asnaf fisabilillah ( orang- orang yang berjihat di jalan allah ). adapun total beasiswa tahun 2015 sEbesar 70 juta rupiah, terdiri tahap pertama 37.500.000 rupiah dan ini tahap kedua sebesar  42.500.000 rupiah keseluruhan untuk beasiswa mahasiswa.

Dia juga berpesan ke mahasiswa yang menerima bantuan itu, agar digunakan sesuai tujuannya yakni untuk biaya pendidikan.

Bantuan beasiswa ini, selain untuk mahasiswa S1, dalam waktu dekat ini, akan direalisasikan untuk tingkat SD, SMP dan SMA,"kata Ketua Baznas Rohul‬

Ditempat yang sama,‪ seorang mahasiswa yang menerima bantuan beasiswa dari baznas M.Ali mengaku sangat terbantu dengan bantuan beasiswa dari Baznas tersebut. ungkapan terimakasih juga disampaikan kepada Baznas Rokan Hulu yang telah memperhatikan dan membantu biaya pendidikan bagi putra dan putri kabupaten Rokan Hulu.(kim/rls)

Baznas Rohul serahkan bantuan beasiswa ke 17 orang mahasiswa kurang mampu dan berprestasi, untuk mahasiswa S1 asal rohul yang masih aktif kuliyah di 8 universitas. total beasiswa yang dikucurkan sebesar 42.500.000 rupiah.‬ Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh ‪Ketua badan amil zakat nasional kabupaten Rokan Hulu Ir. Sam Ricardo M.Si didampingi sekretarisnya Elfalisman S.Ag, bendahara H.Erkat, Rabu (30/12) pagi. Beasiswa itu diterima 17 orang mahasiswa kurang mampu asal rohul yang masih menjalani pendidikan di beberapa universitas, diantaranya, Universitas Pasir pengaraian 6 orang, Stai Tuanku Tambusai 3 orang, UIN pekanbaru 4 orang, UIR pekanbaru 1 orang, IAIN padang sidimpuan 1 orang, UMRI pekanbaru 1 orang, dan universitas Graha Padang Sidimpuan dan setiap 1 orang. bantuan beasiswa ini diterima masing-masing sebanyak 2.5 juta rupiah.

Post a Comment

Powered by Blogger.