INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Dalam rangka membangun dan menggali serta mengembangkan potensi desa demi kesejahteraan masyarakat serta terwujudnya Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang maju bermarwah dan bermartabat, Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan meminta kepala desa terpilih memberikan perhatian dan pembinaan terhadap TP PKK desa.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan
"Kepada para Istri Kades selaku Ketua TP PKK Desa harus mampu bekerjasama dengan seluruh pihak. Terutama dalam melaksanakan 10 program pokok PKK," ungkap Zulaikhah, baru-baru ini, Minggu (3/1/2016).

Hal tersebut disampaikan istri Bupati, agar tujuan meningkatkan kesejahteraan keluarga bisa tercapai, salah satunya dengan melakukan pembinaan kelompok Dasa Wisma dan pembinaan terhadap PAUD yang ada, berikan penjelasan terhadap masyarakat yang punya anak usia dini agar membawa anak-anak mereka ke lembaga PAUD, selanjutnya mengaktifkan Posyandu.

Kemudian Bunda Paud Inhil ini meminta kepada Ketua TP PKK Desa untuk dapat mempelajari dan pahami 10 Program Pokok PKK itu, dengan menjabarkan dalam bentuk kegiatan sesuai kondisi daerah masing-masing dan lakukan koordinasi denga Ketua PKK Kecamatan.

"Data anak-anak  di lembaga PAUD ataupun posyandu yang belum punya akte kelahiran, kemudian sampaikan ke TP PKK Kab melalui PKK Kecamatan, untuk dibuatkan Akte kelahiran oleh Disduk Capil," pesan ibu tiga anak ini. Zulaikhah juga mengucapkan selamat dan sukses bagi para kades terpilih.

"Semoga Kades terpilih dapat menjalankan amanah yang diberikn masyarakat dengan sebaik baiknya,"ungkapkannya lagi. Terakhir ia meminta Kepada Ketua TP PKK Kecamatan untuk segera melantik Ketua TP PKK Desa.

Adapun 10 Program PKK yang pada Hakekatnya merupakan kebutuhan dasar Manusia yakni, Penghayatan & Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Sandang Pangan, Perumahan & Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan & Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat.(hum01)

Dalam rangka membangun dan menggali serta mengembangkan potensi desa demi kesejahteraan masyarakat serta terwujudnya Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang maju bermarwah dan bermartabat, Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan meminta kepala desa terpilih memberikan perhatian dan pembinaan terhadap TP PKK desa. "Kepada para Istri Kades selaku Ketua TP PKK Desa harus mampu bekerjasama dengan seluruh pihak. Terutama dalam melaksanakan 10 program pokok PKK," ungkap Zulaikhah, baru-baru ini, Minggu (3/1/2016).

Post a Comment

Powered by Blogger.