BERITA RIAU, INDRAGIRI HILIR - Plt Gubri Arsyadjuliandi Rahman menyatakan kerajinan pandan khas Inhil mampu menembus dan bersaing di pasar Asia. Untuk itu, akan diikutsertakan di ajang pameran di Vietnam. 

"Kerajinan anyaman pandan Inhil ini mampu bersaing di pasaran Asia, maka kerajinan ini sangat cocok dipasarkan di pasar luar negeri, khususnya Asia," ungkap Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman saat meninjau stand Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Drkranasda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-3 Provinsi Riau, kemarin. 

Plt Gubri saat meninjau Stand Dekranasda di Inhil
Maka, beliau menilai layak kerajinan anyaman pandan khas Inhil ini diikutsertakan di ajang kegiatan pameran di Vietnam, karena dirinya baru saja menandatangani terkait kegiatan yang akan diadakan di Vietnam yang melibatkan Badan Promosi dan Investasi Provinsi Riau. 

Diharapkan, bukan kerajinan anyaman pandan yang dibawa nantinya, tapi juga produk-produk kerajinan lainya untuk dipamerkan di iven promosi internasional tersebut. 

"Tidak hanya itu saja (anyaman pandan) yang ditampilkan, sebaiknya ada produk-produk asli Inhil lainnya," imbuhnya.*ria12 

Plt Gubri Arsyadjuliandi Rahman menyatakan kerajinan pandan khas Inhil mampu menembus dan bersaing di pasar Asia. Untuk itu, akan diikutsertakan di ajang pameran di Vietnam. "Kerajinan anyaman pandan Inhil ini mampu bersaing di pasaran Asia, maka kerajinan ini sangat cocok dipasarkan di pasar luar negeri, khususnya Asia," ungkap Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman saat meninjau stand Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Drkranasda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-3 Provinsi Riau, kemarin.

Post a Comment

Powered by Blogger.