BERITA RIAU, LIFESTYLE - Menggunakan ponsel bersistem operasi Android Marshmallow atau Lollipop dan sering mengecek kondisi baterai? Tips sederhana di bawah ini akan membantu kamu melakukan hal tersebut dengan lebih cepat.

 http://www.riaucitizen.com/
Pengguna Android bisa mengecek detil konsumsi dan berapa lama ponselnya bisa menyala melalui menu pengaturan. Tapi caranya agak rumit, yaitu mesti mencari dulu menu baterai yang diletakkan di sana.

Sebenarnya ada jalan pintas yang lebih singkat dan bukan rahasia. Setidaknya, pengguna yang suka mengulik perangkat genggamnya kemungkinan sudah pernah mengetahui cara ini.

Dilansir Nextren dari PhoneArena, pengguna cukup membuka panel Quick Setting dengan cara mengusap layar ke arah bawah.

Selanjutnya, perhatikan ikon baterai di sudut kanan atas. Sentuh saja ikon tersebut, maka otomatis akan membuka detil pemakaian serta daya yang tersisa dalam baterai ponselmu.

Kendati bukan cara rahasia, perlu diketahui bahwa jalan pintas ini cuma bisa dicoba di ponsel yang menggunakan user interface stock Android. Versinya pun mesti Marshmallow atau Lollipop.

Pengguna yang memakai ponsel Android dengan user interface hasil modifikasi mungkin saja akan mendapatkan pengalaman berbeda dan belum tentu bisa melakukan hal serupa.(dow/pas)

Menggunakan ponsel bersistem operasi Android Marshmallow atau Lollipop dan sering mengecek kondisi baterai? Tips sederhana di bawah ini akan membantu kamu melakukan hal tersebut dengan lebih cepat. Pengguna Android bisa mengecek detil konsumsi dan berapa lama ponselnya bisa menyala melalui menu pengaturan. Tapi caranya agak rumit, yaitu mesti mencari dulu menu baterai yang diletakkan di sana. Sebenarnya ada jalan pintas yang lebih singkat dan bukan rahasia. Setidaknya, pengguna yang suka mengulik perangkat genggamnya kemungkinan sudah pernah mengetahui cara ini. Dilansir Nextren dari PhoneArena, pengguna cukup membuka panel Quick Setting dengan cara mengusap layar ke arah bawah.

Post a Comment

Powered by Blogger.