BERITA RIAU, PEKANBARU - Hampir setahun pengerjaan jalan lingkar luar Pemko Pekanbaru (tahun 2015), yang masuk dalam program proyek multiyears, masih menemui kendala. Hasil tinjauan ke lapangan DPRD Pekanbaru pekan lalu, pengerjaan jalan lingkar ini masih menemui kendala, yakni pematangan lahan dan konsolidasi tanah (KT).

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru
realisasi pembangunan jalan lingkar luar Pekanbaru
Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Heri Setiawan meminta, agar permasalahan ini diselesaikan segera.

"Kita minta BPN respon lah tentang KT ini," tegasnya Selasa (29/12/2015) kepada Wartawan. 

Pengerjaan jalan lingkar ini dikerjakan lima kontraktor pelaksana. Kontraktor pelaksana PT Berkat Yakin Gemilang dan PT Virajaya Riau Putra, pekan lalu. PT Berkat Yakin Gemilang sendiri mengerjakan jalan lingkar 14 KM, dengan akses jembatan Siak V-akses tol Pekanbaru-Dumai.

Sementara untuk PT Virajaya Riau Putra, mengerjakan 5,8 Km, dengan akses Teluk Lembu ujung-Kawasan KIT. PT Perkasa Adiguna Sembada, dengan akses pembangunan jalan kawasan perkantoran Tenayana Raya dengan panjang 4,7 Km.

Kemudian PT Hasrat Tata Jaya dengan akses pembanguna jalan lingkar Badak-Lintas Timur, dengan panjang 7,8 Km. Terakhir dikerjakan PT Fitra Wika, dengan akses jalan Lintas Timur-Batas Kampar, dengan panjang 4,2 Km. 

Total anggaran pembangunan jalan lingkar ini sebesar Rp 401 miliar, yang diambil dari APBD Pekanbaru.(dow/tri)

Hampir setahun pengerjaan jalan lingkar luar Pemko Pekanbaru (tahun 2015), yang masuk dalam program proyek multiyears, masih menemui kendala. Hasil tinjauan ke lapangan DPRD Pekanbaru pekan lalu, pengerjaan jalan lingkar ini masih menemui kendala, yakni pematangan lahan dan konsolidasi tanah (KT). Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Heri Setiawan meminta, agar permasalahan ini diselesaikan segera. "Kita minta BPN respon lah tentang KT ini," tegasnya Selasa (29/12/2015) kepada Wartawan. Pengerjaan jalan lingkar ini dikerjakan lima kontraktor pelaksana. Kontraktor pelaksana PT Berkat Yakin Gemilang dan PT Virajaya Riau Putra, pekan lalu. PT Berkat Yakin Gemilang sendiri mengerjakan jalan lingkar 14 KM, dengan akses jembatan Siak V-akses tol Pekanbaru-Dumai.

Post a Comment

Powered by Blogger.